Selasa 24 Aug 2021 12:57 WIB

BI Solo dan Rotary Club Bantu Hijaukan Jalanan di Solo

Penanaman tanaman pot secara simbolis dilakukan oleh Wali Kota Solo.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Muhammad Fakhruddin
Bank Indonesia (BI) Solo berkolaborasi dengan Rotary Club Solo memberikan bantuan berupa tanaman pot untuk penghijauan di median Jalan Jenderal Urip Sumoharjo mulai dari Tugu Jam Pasar Gede sampai dengan Jembatan Penyeberangan, Selasa (24/8).
Foto: BI Solo
Bank Indonesia (BI) Solo berkolaborasi dengan Rotary Club Solo memberikan bantuan berupa tanaman pot untuk penghijauan di median Jalan Jenderal Urip Sumoharjo mulai dari Tugu Jam Pasar Gede sampai dengan Jembatan Penyeberangan, Selasa (24/8).

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Bank Indonesia (BI) Solo berkolaborasi dengan Rotary Club Solo memberikan bantuan berupa tanaman pot untuk penghijauan di median Jalan Jenderal Urip Sumoharjo mulai dari Tugu Jam Pasar Gede sampai dengan Jembatan Penyeberangan, Selasa (24/8).

Program Sosial Bank Indoensia (PSBI) tersebut merupakan kelanjutan dari program penghijauan sebelumnya pada April 2021, sebanyak 206 tanaman pot dari Bundaran Gladag sampai dengan Tugu Pemandengan/depan Balai Kota. Kali ini, bantuan yang diberikan sebanyak 40 pot tanaman.

Penanaman tanaman pot secara simbolis dilakukan oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, didampingi Kepala Perwakilan BI Solo, Nugroho Joko Prastowo dan District Governor Rotary District D3420, Cindy Bachtiar.

Kepala Perwakilan BI Solo, Nugroho Joko Prastowo, mengatakan, PSBI tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian BI Solo di bidang lingkungan hidup yang sejalan dengan salah satu fokus Rotary Club Solo dalam program "Hijau Soloku, Asri Kotaku".

Tanaman pot ditujukan untuk menggantikan water barrier yang saat ini digunakan sebagai pembatas jalan. Hal itu sesuai dengan arahan Wali Kota Solo untuk memperbanyak penghijauan di Kota Bengawan.

"Dengan penghijauan, diharapkan dapat membantu mengurangi polusi udara di salah satu titik ramai lalu lintas Kota Solo," kata Nugroho di acara tersebut.

Selain itu, PSBI tersebut juga membantu membangun stigma serta memberi pesan dan citra Kota Solo sebagai kota yang asri dan ramah lingkungan di depan para wisatawan. Sebab, titik penanaman berada dekat dengan beberapa tempat pariwisata unggulan di Kota Solo.

Sementara itu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengucapkan, terima kasih kepada Rotary Club dan BI Solo. "Terima kasih sudah membantu menghijaukan Kota Solo," ucap Gibran kepada wartawan.

Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan bisa menghijaukan kembali Kota Solo. Sebab, dari dulu ruang terbuka hijau di Kota Solo sangat kurang. "Ini mau kita kejar lagi, biar Solo hijau lagi," tandasnya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement