Sabtu 25 Sep 2021 12:58 WIB

Jelang Pembukaan Liga 2, Persis Siap Berikan yang Terbaik

Tim pelatih dan para pemain telah melakukan analisis dan latihan taktik.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Muhammad Fakhruddin
Penggawa Persis Solo sedang latihan.
Foto: Dok Persis Solo
Penggawa Persis Solo sedang latihan.

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Kompetisi sepak bola Liga 2 musim 2021/2022 akan dimulai pada Ahad (26/9). Pada putaran I Grup C akan menghadirkan laga antara Persis Solo melawan PSG Pati di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah pada Ahad pukul 18.30 WIB.

Pelatih kepala Persis, Eko Purdjianto memastikan skuad Laskar Sambernyawa siap untuk memberikan yang terbaik untuk klub pada pertandingan pembukaan hari Ahad nanti.

Dia mengungkapkan, dalam sepekan terakhir, tim pelatih dan para pemain telah melakukan analisis dan latihan taktik.

"Pekan ini tim banyak latihan taktik dan para pemain siap bekerja keras untuk melakoni laga perdana melawan PSG Pati dan ingin memberikan hasil terbaik buat tim. Kita tidak boleh lengah, tidak hanya PSG Pati, semua tim di grup C patut diwaspadai," jelasnya saat jumpa pers secara virtual, Sabtu (25/9).

 

Eko menyatakan, skuad Persis telah menjalani sejumlah laga uji coba dengan klub profesional lain maupun klub lokal di Solo. Sebagian besar uji coba mendapatkan hasil yang cukup bagus. Hal itu dapat menambah optimisme para penggawa Persis untuk mendapatkan hasil maksimal di pertandingan nanti.

"Dari segi teknis kami siap, sudah beberapa kali melakukan uji coba. Semoga di hari pertandingan sesungguhnya dengan PSG nanti hasilnya bagus. Saya tekankan kepada pemain bahwa semua lawan berat, kita bekerja keras di setiap pertandingan untuk hasil optimal," tegasnya.

Terkait kondisi pemain, Eko menyebut ada beberapa pemain Persis yang mengalami cedera dan saat ini sudah berangsur pulih. Meski demikian, secara keseluruhan tim sudah siap turun ke lapangan.

Berdasarkan catatan dari Persis Solo, dalam tiga partai perdana Liga 2 yang dijalani Persis sebelumnya, Laskar Sambernyawa sukses menuntaskan pertandingan dengan dua kali menang yakni saat melawan PPSM Magelang (3-1) di Liga 2 2017 dan kontra Semen Padang (3-0) saat Liga 2 2018. Sementara di edisi Liga 2 terakhir, yakni pada 2019 Persis ditahan imbang Mitra Kukar tanpa gol saat laga perdana.

Pertandingan antara Persis versus PSG Pati nanti akan menjadi perjumpaan perdana kedua tim. Eko mengaku, bermain di kandang pada laga pembuka kompetisi akan memunculkan tekanan bagi tim. Namun, tekanan itu harus diantisipasi agar tim bisa menampilkan permainan terbaik.

"Bermain di home (kandang) salah satu motivasi terbaik buat tim. Intinya memberikan yang terbaik untuk klub dan suporter," ujarnya.

Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim ini digelar tanpa penonton di stadion lantaran masih dalam situasi pandemi Covid-19. Meskipun tanpa kehadiran penonton, namun suporter Persis tetap berada di hati para pemain. Eko meminta doa dan dukungan dari para suporter agar tetap mendukung dengan menonton dari rumah.

"Sebagai pemain itu motivasi sendiri ketika ditonton suporter Persis Solo dengan atribut merah semua sangat bangga. Tapi saya tekankan di sini dukungan suporter Persis selalu di hati walaupun pertandingan digelar tanpa penonton. Suporter Persis sangat luar biasa. Tetap dukung Persis Solo dari rumah, kawal dari rumah, suporter bagi kami nomor satu," tandasnya.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement