Rabu 06 Oct 2021 23:35 WIB

Tiga Prodi UNS Ikuti Asesmen Akreditasi Internasional FIBAA

Tiga prodi yang diasesmen melibatkan perwakilan program manajemen.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Muhammad Fakhruddin
Tiga Prodi UNS Ikuti Asesmen Akreditasi Internasional FIBAA. Gerbang kampus Universitas Sebelas Maret (UNS).
Foto: Dok UNS
Tiga Prodi UNS Ikuti Asesmen Akreditasi Internasional FIBAA. Gerbang kampus Universitas Sebelas Maret (UNS).

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Tiga Program Studi (Prodi) di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo tengah mengikuti proses penilaian untuk memperoleh akreditasi internasional dari Foundation for International Business Administration Accreditation (FIBAA). Langkah itu dilakukan sebagai bagian dari upaya UNS menjadi universitas kelas dunia atau World Class University.

Ketiga Prodi tersebut yakni, S1 Ilmu Administrasi Negara di Fakuktas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Pendidikan Ekonomi di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Ilmu Hukum Fakultas Hukum (FH) UNS. Kegiatan asesmen akreditasi FIBAA dilaksanakan selama tiga hari pada Selasa-Kamis (5-7/10) secara daring dan luring.

Para asesor FIBAA cluster terdiri dari, Prof Dennis Hilgers dari Johannes Kepler Univesity Linz Austria, Prof Karin Halbritter dari IO Internationale Hochschule Germany, Prof Wolfgang Voegeli dari University of Hamburg Germany, Radian Salman dari Universitas Airlangga Surabaya, Dipl Handelslehrer Gerd Rieger dari Rieger Training-Innovatives Wirtschaftstraining Germany, Judith Barth selaku perwakilan mahasiswa University of Cologne Germany, dan Maya Koehler selaku Project Manager FIBAA.

Masing-masing prodi sebelumnya telah menyiapkan dokumen Self Evaluation Report (SER) sebagai dokumen yang diajukan untuk proses akreditasi.

Tiga prodi yang diasesmen melibatkan perwakilan program manajemen yang terdiri pimpinan dekanat, kaprodi, dan ketua tim akreditasi prodi, dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, dan alumni.

Kepala Prodi Ilmu Administrasi Negara FISIP UNS, Asal Wahyuni Erlin Mulyadi mengatakan, FIBAA merupakan lembaga akreditasi internasional yang terdaftar di Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI dan berorientasi internasional untuk penjaminan dan pengembangan kualitas dalam pendidikan tinggi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua tim yang terlibat mulai dari unsur pimpinan, dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, dan para alumni. Semoga pelaksanaan akreditasi ini lancar dan berhasil dengan sangat baik untuk mewujudkan UNS menjadi World Class University," ujar Erlin seperti tertulis dalam siaran pers, Rabu (6/10).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement