Sabtu 26 Mar 2022 08:15 WIB

Kekalahan Telak atas Persebaya Nodai Pesta Kemenangan Bali United

Pada menit ke-59, Bali United ganti menyerang lewat Eber Bessa.

Pesepak bola Bali United Ilija Spasojevic (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persebaya Surabaya Arif Satria (kanan) saat pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (25/3/2022).
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Pesepak bola Bali United Ilija Spasojevic (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persebaya Surabaya Arif Satria (kanan) saat pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (25/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kekalahan atas Persebaya Surabaya dengan skor telak 0-3 pada pekan ke-33 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Kota Denpasar, Jumat malam, menodai pesta kemenangan Bali United sebagai juara Liga 1 2021/2022.

Serdadu Tridatu dipastikan tampil menjadi juara Liga 1 2021/2022 setelah, pada pekan yang sama, Persib mencatatkan hasil imbang lawan Persik Kediri sehingga tak mampu mengejar perolehan poin Bali United.

Baca Juga

Pada laga Bali United kontra Persebaya, tiga gol Bajul Ijo dicetak oleh Bruno Moreira lewat tendangan penalti dan dwigol oleh Samsul Arif yang semuanya dihasilkan di babak kedua. Kedua tim sudah saling menekan sejak dimulainya laga dengan aksi saling serang yang menciptakan peluang pertama bagi Persebaya lewat Samsul Arif meski belum maksimal.

Setelah itu, Bali United ganti menekan dan mendominasi pertandingan dengan beberapa peluang apik, seperti Sidik Saimima dan Ilija Spasojevic, namun belum jua memecahkan kebuntuan.

 

Pada menit ke-23, Bali United lewat Eber Bessa mendapatkan peluang dengan tembakan mendatarnya, tetapi kiper Persebaya Ernando Ari masih bisa mengamankan gawangnya. Beberapa kali, Bali United yang masih mendominasi laga mencoba mengirim serangan ke pertahanan Persebaya, namun belum juga bisa membobol gawang tim asuhan Aji Santoso itu.

Dalam tekanan, Persebaya mendapat peluang emas di menit ke-45 lewat Ricky Kambuaya dengan sepakan mendatarnya, tetapi kiper Bali United Nadeo Argawinata lebih sigap mengantisipasi sehingga skor kacamata tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Persebaya langsung menggebrak pertahanan tim asuhan Stefano Cugurra dengan beberapa peluang, seperti di menit ke-46 lewat upaya Bruno Moreira meski belum bisa berbuah gol.

Pada menit ke-59, Bali United ganti menyerang lewat Eber Bessa yang mendapatkan umpan kiriman Andhika Wijaya, tetapi sundulannya tak mengarah akurat ke gawang. Persebaya mendapatkan kesempatan lewat hadiah penalti di menit ke-65 setelah pemainnya, Taisei Marukawa dilanggar, dan Bruno yang ditunjuk sebagai eksekutor bola mati sukses membobol gawang Bali United di menit ke-65 menjadikan skor 0-1.

Pada menit ke-70, Samsul Arif menggandakan skor Persebaya menjadi 0-2, dan Samsul kembali mencetak gol di menit ke-81 dengan memanfaatkan umpan Taissi menjadikan skor telak 0-3.

Bali United terus berupaya mengejar ketertinggalan, tetapi hingga pertandingan usai tak jua memecahkan kebuntuan sehingga laga akhirnya dimenangi Persebaya dengan tiga gol tanpa balas.

Meski kalah, Bali United masih memuncaki klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan perolehan 72 poin dan sudah dipastikan juara, sedangkan Persebaya naik ke peringkat ketiga dengan 63 poin.

sumber : ANTARA
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement