Jumat 01 Apr 2022 19:46 WIB

Pemkab Kulon Progo Gelar Pasar Ramadhan di Plaza Kuliner Glagah

Plaza Kuliner Glagah menjadi ramai dan menjadi wisata kuliner Kulon Progo.

Pemkab Kulon Progo Gelar Pasar Ramadhan di Plaza Kuliner Glagah (ilustrasi_.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pemkab Kulon Progo Gelar Pasar Ramadhan di Plaza Kuliner Glagah (ilustrasi_.

REPUBLIKA.CO.ID,KULON PROGO -- Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, menggelar Pasar Ramadhan 1443 Hijriah yang dipusatkan di Plaza Kuliner Glagah dan Taman Budaya Kulon Progo yang diharapkan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di wilayah ini.

"Pasar Ramadhan di Plaza Kuliner Glagah dibuka dari 2 April sampai 1 Mei 2022 dari siang sampai selesai," kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kulon Progo Joko Mursito di Kulon Progo, Jumat (1/4/2022).

Baca Juga

Ia mengatakan ramadhan ini merupakan momen untuk untuk membuka sekaligus mengujicobakan Plaza Kuliner Glagah sebagai tempat ngabuburit. Harapannya, setelah ramadhan, Plaza Kuliner Glagah menjadi ramai dan menjadi wisata kuliner Kulon Progo.

"Kami berharap Plaza Kuliner Glagah menjadi tempat wisata kuliner yang terintegrasi dengan Pantai Glagah yang diproyeksikan sebelumnya," katanya.

 

Joko juga mengatakan pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dan pelaku usaha jasa kuliner untuk pemanfaatan Plaza Kuliner Glagah. Dispar juga telah mendapatkan persetujuan dari Pura Pakualam sebagai pemilik tempat.

"Semoga ini menjadi awal yang baik untuk Plaza Kuliner Glagah," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kulon Progo Sudarna mengatakan Disdagin menggelar pasar ramadan juga di kompleks Taman Budaya Kulon Progo. Tahun-tahun sebelumnya, pasar Ramadhan dipusatkan di Alun-alun Wates, namun mulai tahun ini digeser di kawasan Taman Budaya Kulon Progo dan kawasan jalan bawah tanah Kemiri.

"Semoga dengan pemekaran lokasi kuliner saat Ramadhan ini, kami berharap perekonomian masyarakat kembali berkembang dan masyarakat banyak pilihan menu berbuka puasa," katanya.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement