Jumat 01 Apr 2022 21:37 WIB

Kedensari Wakili Kabupaten Sidoarjo Ikut Lomba Desa

Prestasi tersebut akan membawa Desa Kedensari mewakili Sidoarjo di tingkat provinsi.

Kedensari Wakili Kabupaten Sidoarjo Ikut Lomba Desa (ilustrasi).
Foto: dok. Istimewa
Kedensari Wakili Kabupaten Sidoarjo Ikut Lomba Desa (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SIDOARJO -- Desa Kedensari, Tanggulangin, berhasil menjuarai lomba desa dan 10 Program PKK Kabupaten Sidoarjo Tahun 2022 setelah berhasil menyisihkan lima desa lainnya, sehingga berhak mewakili Kabupaten Sidoarjo untuk mengikuti lomba serupa ke jenjang yang lebih tinggi.

Bupati Sidoarjo, Jawa Timur, Ahmad Muhdlor mengatakan lomba yang digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sidoarjo bersama TP-PKK Kabupaten Sidoarjo itu sebelumnya telah menyeleksi 18 desa perwakilan kecamatan. "Dari 18 desa yang mewakil 18 kecamatan kemudian mengerucut menjadi 6 nominator yang lolos dalam penilaian Lomba Desa dan 10 Program PKK Kabupaten Sidoarjo Tahun 2022," katanya, Jumat (1/4/2022).

Baca Juga

Bupati Sidoarjo yang akrab dipanggil Gus Muhdlor mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang lomba, terutama untuk Desa Kedensari Kecamatan Tanggulangin sebagai pemenang. Ia mengatakan, prestasi tersebut akan membawa Desa Kedensari untuk mewakili Kabupaten Sidoarjo di tingkat provinsi dalam lomba serupa.

Oleh karenanya, kata dia, semua pihak diharapkan terus mendukung supaya Desa Kedensari nantinya sukses mengharumkan nama Kabupaten Sidoarjo. "Saya harapkan Dinas PMD atau Tim Penggerak PKK Kabupaten untuk memberikan atensi lebih kepada Desa Kedensari dalam rangka mengharumkan nama Sidoarjo ke depan," katanya.

 

Selain berupa piagam penghargaan dan tropi, kata dia, Desa Kedensari juga mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp60 juta masing-masing untuk lomba desa sebesar Rp30 juta dan lomba 10 program PKK Rp30 juta.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sidoarjo, Mulyawan juga menyampaikan bahwa pemenang lomba kali ini akan mewakili Kabupaten Sidoarjo dalam Lomba Desa dan 10 Program PKK tingkat Provinsi Jawa Timur.

"Dari urutan enam desa yang masuk nominator, juara pertama diraih Desa Kedensari Kecamatan Tanggulangin yang disusul Desa Kebon Anom Kecamatan Gedangan sebagai juara kedua dan Desa Kemiri Kecamatan Sidoarjo sebagai juara ketiga," katanya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement