Selasa 12 Jul 2022 10:06 WIB

Dies Natalis ke-4, SMA Pradita Dirgantara Siap Cetak Siswa Berprestasi

Tahun ini dies natalis mengangkat tema Membangun Karakter Cendekiawan Centennial.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Dies Natalis ke-4, SMA Pradita Dirgantara di Boyolali pada Senin (11/7/2022).
Foto: Dokumen
Dies Natalis ke-4, SMA Pradita Dirgantara di Boyolali pada Senin (11/7/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BOYOLALI -- Setelah empat tahun berdiri, berbagai prestasi telah ditorehkan SMA Pradita Dirgantara (SMA PD) Boyolali, Jawa Tengah, di berbagai bidang. SMA PD siap bertransformasi untuk lebih banyak melahirkan lebih banyak alumni berprestasi.

Direktur Pengembangan SMA PD, Dwi A Yuliantoro mengatakan, sekolah telah banyak bertransformasi dalam empat tahun ini. Hal tersebut tampak dari berbagai prestasi yang telah diraih.

“Sekolah ini bertransformasi menjadi institusi pendidikan yang telah dipercaya masyarakat. Terbukti, baru meluluskan 2 angkatan, alumni banyak diterima di kampus favorit di dalam dan luar negeri, termasuk sekolah-sekolah kedinasan favorit di Indonesia,” ungkap Dwi dalam sambutannya pada Dies Natalis SMA PD ke-4.

Dwi mengatakan alasan tahun ini dies natalis mengangkat tema Membangun Karakter Cendekiawan Centennial sebagai respons terhadap generasi Z adalah generasi yang paling terdampak pandemi. Harapannya dari generasi inilah banyak lahir calon yang menjadi pemimpin negeri.

 

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Ardhya Garini (Yasarini), Inong Fadjar Prasetyo, mengapresiasi para guru dan staf. Pasalnya mereka terus berusaha dalam menjaga kualitas pendidikan di sekolah.

“Apresiasi tertinggi kepada seluruh manajemen, guru, dan staf yang terus bekerja keras untuk siswa SMA PD. Saya yakin, sekolah ini akan menjadi sekolah terbaik dan terus menghasilkan generasi calon pemimpin dunia suatu saat nanti,” ungkap Inong via zoom di acara dies natalis SMA PD.

Selain memperingati dies natalis, pihak sekolah juga meresmikan MPLS untuk tahun ajaran 2022/2023. Peresmian tersebut diikuti oleh 130 siswa baru kelas X yang akan tinggal di asrama selama tiga tahun kedepan.

Selama MPLS, pihak sekolah akan mengenalkan lingkungan seluruh sekolah pada siswa kelas X. Perkenalan tersebut dimulai dari program kreatif tim OSIS. Beberapa diantaranya merupakan kehidupan asrama, cara belajar, olah raga, dan pengenalan ekstrakurikuler.

Selain itu dalam dies natalis ini SMA PD memberikan penghargaan kepada para guru, staf, dan siswa yang memiliki prestasi. Rena Zaen, guru terbaik 2022, Surya Hadi Tama, staf terbaik 2022 Kapten. Bibit Hartanto, penghargaan khusus atas pengabdian di SMA PD.

Nathan Raphael Martua N sebagai siswa kelas X terbaik peraih skor tertinggi pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022. Sang Ayu Kadek sebagai siswa kelas XI terbaik paralel 2022M. Dan terakhir Zulfikar Avicenna, sebagai siswa kelas XII terbaik paralel 2022

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement