Ahad 09 Jul 2023 07:51 WIB

Momen Ganjar Bersama Istri Saksikan Konser Langit Benderang di Manahan

Dirinya mengaku terinspirasi oleh salah satu penampil, yakni Putri Ariani.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
 Ganjar didampingi istrinya hadir di acara puncak dies natalis ke 5 SMA Pradita Dirgantara, Sabtu (8/7/2023).
Foto: Muhammad Noor Alfian
Ganjar didampingi istrinya hadir di acara puncak dies natalis ke 5 SMA Pradita Dirgantara, Sabtu (8/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi istrinya, Siti Atiqoh Supriyanti tampak ikut menonton Konser Langit Benderang. Gelaran konser tersebut adalah puncak perayaan Dies Natalis ke-5 SMA Pradita Dirgantara yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Sabtu (8/7/2023) malam.

"Saya diundang beliau, dari SMA Pradita untuk nonton ini, rupanya Mas Fery (Kadin Solo) juga mengundang saya, saya mau ke Yogyakarta hari ini saya ajak istri saya, nonton mau?" kata Ganjar ketika ditemui di sela-sela konser.

"Dan ini kan band generasi kita maaf ya, generasi saya maaf ya, (anak muda?) Iya," katanya menambahkan.

Dari konser tersebut Ganjar menyebutkan dirinya terinspirasi oleh salah satu penampil, yakni Putri Ariani. Ia juga yakin bahwa SMA Pradita memberikan ruang tersebut.

"Saya betul betul terinspirasi dari gerakan anak muda yang kemudian bisa berprestasi, contohnya Putri Ariani yang luar biasa, menggemparkan dunia, dan akan banyak sekali anak muda kita yang bisa berprestasi seperti ini karena sesuatu yang serius dan doa orang tua, dan SMA Pradita memberikan ruang itu, mudah-mudahan itu menginspirasi anak anak muda semua," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama dan Pengembangan SMA Pradita Dirgantara, Ari Presmena Tarigan mengatakan, acara ini akan rutin digelar tiap tahun.

“Di konser musik ini, kami juga persembahkan tari kolosal Padma Dirgantara 150 siswa yang bercerita tentang warisan budaya Indonesia. Konser hari juga bukti siswa Pradita tidak hanya unggul di sisi akademis,” jelas Tarigan.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement