Senin 15 Aug 2022 20:55 WIB

Pemkot Surakarta Segera Tata Kawasan Sriwedari Solo

Pembangunan berbagai proyek infrastruktur untuk mendongkrak sektor pariwisata.

Pemkot Surakarta Segera Tata Kawasan Sriwedari Solo (ilustrasi).
Foto: Antara
Pemkot Surakarta Segera Tata Kawasan Sriwedari Solo (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Pemerintah Kota Surakarta segera menata kawasan Sriwedari Solo agar lebih nyaman digunakan untuk kegiatan masyarakat.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Solo, Senin mengatakan salah satu rencana yang akan dilakukan dalam waktu dekat adalah pembersihan Graha Wisata.

Baca Juga

Graha Wisata yang ada di dalam Kompleks Sriwedari selama ini digunakan untuk beberapa kegiatan, di antaranya sentra vaksinasi dan pernah menjadi lokasi isolasi terpusat di masa melonjaknya kasus COVID-19 beberapa waktu lalu. "Itu harus disentuh, tapi nanti ada pembersihan beberapa lokasi," katanya.

Meski sudah masuk dalam rencana, ia masih enggan menyampaikan anggaran yang dibutuhkan oleh Pemkot Surakarta untuk pembenahan kawasan Sriwedari tersebut.

 

"Mengko wae (nanti saja), yang jelas itu milik kami. Akan kami sentuh dan kami bersihkan," katanya.

Disinggung mengenai lokasi lain di dalam kawasan Sriwedari yang perlu ditata, dikatakannya, untuk lokasi Segaran akan dilakukan setelah pembersihan Graha Wisata. "Segaran nanti sambil jalan," katanya.

Sebelumnya, Pemkot Surakarta terus mengejar pembangunan berbagai proyek infrastruktur untuk mendongkrak sektor pariwisata.

Beberapa proyek infrastruktur di Kota Solo yang saat ini sedang dalam masa pengerjaan di antaranya revitalisasi Taman Balekambang, Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ), dan kawasan Ngarsopuro.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement