Senin 22 Aug 2022 19:35 WIB

Persis Bertekad Tampil Maksimal Lawan Madura United

Proses transisi dari pelatih sebelumnya Jacksen Tiago cukup mengejutkan.

Persis Bertekad Tampil Maksimal Lawan Madura United (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Fakhri Hermansyah
Persis Bertekad Tampil Maksimal Lawan Madura United (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Tim Persis Solo bertekad tampil maksimal meraih poin penuh melawan Madura United pada pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 Musim 2022/2023 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa (23/8), pukul 20.00 WIB.

Namun karena terjadi proses pergantian pelatih yang tiba-tiba, caretaker pelatih Persis Solo Rasiman mengaku belum mempunyai banyak waktu untuk mempersiapkan tim.

Baca Juga

"Proses transisi dari pelatih sebelumnya Jacksen Tiago cukup mengejutkan karena kejadian begitu cepat hanya satu hari ada perubahan di tim senior Persis Solo," kata Rasiman dalam Konferensi Pers sebelum pertandingan di Stadion Manahan Solo, Senin petang.

Meski demikian Rasiman mengaku proses pergantian pelatih berjalan cukup lancar karena adanya dukungan dari pelatih Jacksen Tiago yang mengundurkan diri dari tim.

"Bahkan, Pelatih Jacksen Tiago menemui langsung ke saya dan apresiasi bagi pelatih asal Braszl itu, adanya hubungan baik karena selama ini, saya menangani Persis Youth dan Pelatih Jacksen Persis senior," kata Rasiman.

Menurut Rasiman pertemuan Pelatih Jacksen dengan dirinya itu merupakan dukungan moral yang paling tinggi disamping dukungan dari klub yang tidak mempunyai kendala, dengan demikian ia bisa memulai pekerjaan menangani Persis dengan kelegaan.

"Semua pelatih yang menangani Persis bekerja dengan sangat luar biasa. Persis pada pertandingan terakhir dipegang pelatih Jacksen Tiago, bisa meraih tiga poin melawan Bhayangkara FC untuk hadiah warga Solo Raya," kata Rasiman juga mantan caretaker Madura United.

Rasiman mengatakan Madura United tim terbaik di Liga 1. "Tim Madura sekarang sudah lain, banyak diperkuat pemain baru yang memberikan kontribusi yang cukup signifikan terhadap performa tim. Meskipun, masih ada pemain lama di Madura."

Ia mengatakan Tim Madura United perlu diwaspadai dan perlu persiapan yang detail untuk menghadapinya.

Rasiman mengakui Tim Persis Solo tidak mempunyai waktu banyak untuk mengubah segala hal. Artinya, penampilan solid Persis saat melawan Bhayangkara akan dijadikan pondasi melawan tim tamu.

"Saya akan menurunkan pemain yang tepat bisa mengatasi kelebihan Madura dan mengeksplotasi kelemahan lawan," kata Rasiman.

Pemain Persis Solo, Fabiano Beltrame, mengatakan proses transisi pelatih tim dari Jacksen Tiago ke Rasiman tidak ada masalah bagi pemain. Karena, Pelatih Persis Jacksen dan Rasiman juga pelatih Persis Youth sering bertemu serta melakukan uji coba.

Fabiano menjelaskan Madura banyak pemain yang perlu diwaspadai, antara lain Albeto Goncalves, Esteban Vizcara dan beberapa pemain naturalisasi. Madura sekarang tim bagus dan lebih percaya diri karena lima pertandingan belum terkalahkan.

"Kami harus bermain maksimal menjaga diri untuk memberikan yang terbaik untuk Persis Solo," kata Fabiano.

Sementara itu, Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, mengatakan persiapan Madura United melawan tuan rumah Persis sudah dilakukan, karena semua pemain siap diturunkan untuk meraih kemenangan.

"Persis Solo setelah pekan kelima mendapat kemenangan. Persis main di kandang pasti penuh semangat. Kami tahu kualitas Persis dan beberapa pemain pernah bekerja sama saya. Namun, Madura datang ke Solo untuk meraih kemenangan," kata Fabio.

Fabio mengatakan tim mengalahkan Persis tidak mudah, tetapi Madura datang ke Solo akan tampil maksimal dan untuk meraih kemenangan atau tim tuan rumah.

Pemain Madura United, Albeto Goncalves mengatakan semua pemain Madura siap melawan Persis. Semua tahu Persis tim yang kuat dan dirinya akan bermain profesional melawan mantan timnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement