Selasa 23 Aug 2022 19:57 WIB

Sleman Serahkan Bansos bagi Penyandang Disabilitas Total Rp1,9 Miliar

Kesejahteraan masyarakat merupakan tanggung jawab bersama pemerintah dan swasta.

Sleman Serahkan Bansos bagi Penyandang Disabilitas Total Rp1,9 Miliar (ilustrasi).
Foto: ajproducts.co.uk
Sleman Serahkan Bansos bagi Penyandang Disabilitas Total Rp1,9 Miliar (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN -- Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menyerahkan bantuan sosial berupa uang tunai total Rp1,9 miliar dalam rangka memenuhi kebutuhan dasar seperti sandang dan pangan bagi penyandang disabilitasSelasa.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Sleman Kustini Kustini Sri Purnomo didampingi Kepala Dinas Sosial Sleman Eko Suhargono dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Mustadi kepada perwakilan penyandang disabilitas di Opsroom Dinas Kominfo Sleman.

Baca Juga

Kepala Dinas Sosial Sleman Eko Suhargono menyampaikan bahwa Dinas Sosial Sleman telah melakukan verifikasi dan validasi data bagi penyandang disabilitas calon penerima manfaat dan yang memenuhi syarat dapat menerima bantuan sosial.

"Pada 2022 ini Dinas Sosial Sleman akan memberikan bantuan sosial terencana kepada penyandang disabilitas sebanyak 830 orang," katanya.

Menurut dia, sebanyak 830 orang tersebut meliputi 430 dari Pagu Usulan Partisipasi Masyarakat (PUPM) yang merupakan usulan dari 12 kapanewon (kecamatan) dan 400 lainnya dari penyandang disabilitas berat yang ada di wilayah 17 kapanewon di Sleman.

"Pemberian bantuan sosial ini untuk memenuhi kebutuhan sandang dan pangan, masing-masing orang akan menerima Rp300.000 per bulan dengan rincian Rp250.000 kebutuhan pangan dan Rp50.000 sandang. Total bantuan yang disalurkan sebesar Rp1,9 miliar," katanya.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan bahwa penyerahan bantuan sosial ini merupakan bagian dari komitmen Pemkab Sleman dalam membantu meringankan masyarakat penyandang disabilitas.

Menurut dia, kesejahteraan masyarakat merupakan tanggung jawab bersama pemerintah dan swasta. Oleh karenanya penyerahan bantuan secara perlu dukungan dari seluruh pihak yang peduli dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Saya berharap bantuan sosial bagi penyandang disabilitas ini dapat membantu dan memudahkan para penyandang disabilitas dalam memenuhi dan meringankan pemenuhan kebutuhan pokoknya," katanya.

Pelaksanaan penyaluran bantuan sosial ini dilaksanakan selama empat hari mulai 22 dan 23 Agustus di Opsroom kemudian pada 25 dan 26 Agustus di unit 1 penyaluran dana bantuan melalui PT BPR Bank Sleman.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement