Sabtu 10 Sep 2022 17:47 WIB

Relawan Gus Dur Dorong Khofifah Dampingi Prabowo di Pilpres

Para relawan ini merupakan Gusdurian asal Jombang.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Yusuf Assidiq
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.
Foto: Dokumen
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menemui sembilan relawan dari Komunitas Pemuda Indonesia Santri Pecinta Gus Dur (Kopi Sadur) yang berjalan kaki dari Tebuireng, Jombang, menuju Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Meski relawan yang datang mengenakan kaus putih bergambar Prabowo Subianto yang disandingkan dengan dirinya, IKhofifah mengaku tidak ada urusan politik dalam pertemuan ini.

Khofifah mengaku menerima para relawan sebagai bentuk silaturahim. "Mereka ke sini bagian dari silaturahim, dan saya menerima silaturahim mereka," kata Khofifah, Sabtu (10/9/2022).

Ia menyatakan, para relawan ini merupakan Gusdurian asal Jombang. Khofifah mengapresiasi apa yang dilakukan relawan, sebagai bentuk kecintaannya terhadap Gus Dur.

"Mereka sebelum berangkat, tadi bilang diawali dari makam Gus Dur, karena mereka Gusdurian. Jadi ada proses yang secara ideologis mereka bangun terus," ujarnya.

 

Koordinator Kopi Sadur, Ainul Hamdi mengatakan, tujuannya berjalan kaki sepanjang 90 kilometer sebagai bentuk tirakat mendukung duet Prabowo-Khofifah di Pilpres 2024.

"Ini bentuk tirakat kami berjalan kaki dari Tebuireng Jombang sampai di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Tirakat kami untuk Prabowo-Khofifah," katanya.

Ainul menyatakan, kedatangan dirinya di Grahadi juga sebagai bentuk menyampaikan aspirasi Kopi Sadur ke Khofifah agar mau mendampingi Prabowo di Pilpres 2024. Menurut dia, sosok yang pas mendampingi Prabowo di Pilpres 2024 adalah Khofifah Indar Parawansa.

Sosok Khofifah disebutnya sebagai orang yang dipercaya Gus Dur dan amanah dalam menjalankan jabatan. "Yang disampaikan Gus Dur, adalah Pak Prabowo orang yang baik dan ikhlas dalam berjuang. Maka dari itu yang cocok Bu Khofifah Indar Parawansa. Apalagi selama ini Bu Khofifah sangat berkhidmah ke Gus Dur, sami'na waatho'nah ke kiai," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement