Selasa 13 Sep 2022 20:58 WIB

Mahasiswa Hukum UMP Terpilih Jadi Kakang Banyumas 2022

Ia akan menjalankan tugas sebagai duta wisata Kabupaten Banyumas.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Muhammad Fakhruddin
Bupati Banyumas Achmad Husein menyerahkan hadiah kepada mahasiswa UMP yang terpilih menjadi Kakang Banyumas.
Foto: dok. UMP
Bupati Banyumas Achmad Husein menyerahkan hadiah kepada mahasiswa UMP yang terpilih menjadi Kakang Banyumas.

REPUBLIKA.CO.ID,PURWOKERTO -- Mahasiswa Hukum Universitas Muhammadiyah Purwokerto  (UMP) kembali meraih prestasi dalam perlombaan pemilihan kakang mbekayu duta wisata Kabupaten Banyumas tahun 2022.

Ia adalah Muhammad Zharfannullah mahasiswa Prodi Ilmu Hukum angkatan 2019 berhasil menjadi kakang Banyumas.

Baca Juga

Dalam kesempatannya, Muhammad Zharfannullah mengungkapkan rasa bangga dapat menjadi Kakang Banyumas Duta wisata Kabupaten Banyumas.

“Alhamdulilah bersyukur sekali, bangga dan tentunya sangat terharu karena sesuatu yang tidak saya duga ditahun ke 3 saya mengikuti pemilihan ini bisa membuahkan hasil yang terbaik, tentunya hal ini juga tidak terlepas dari doa dan dukungan orang tua, teman-teman dan ump yang mempercayai saya untuk mewakili Universitas,” katanya di Purwokerto, Selasa (13/9/22).

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk mengikuti acara tersebut ia telah menyiapkan mental dan pengetahuan wisata Kabupaten Banyumas dalam mengikuti pemilihan Kakang mbekayu duta wisata Banyumas.

“Sebetulnya persiapan saya itu sangat singkat, seperti mempelajari materi pengetahuan umum seperti negara dan berita terkini, lalu saya juga belajar tentang pariwisata dan kebudayan di Kabupaten Banyumas, dan saya juga menyiapkan mental dan kepercayaan diri saya untuk mengikuti pemilihan kakang mbekayu duta wisata Banyumas ini,” ucapnya.

Ia akan menjalankan tugas sebagai duta wisata Kabupaten Banyumas dengan mempromosikan objek wisata di Banyumas dan melestarikan budaya di Banyumas.

“Misi yang akan saya bawa yakni mempromosikan wisata di Kabupaten Banyumas, menggunakan media sosial maupun secara langsung bertemu dengan orang-orang, selain itu saya juga akan berperan aktif untuk mengenalkan tentang pelestarian budaya Banyumas yang saat ini sudah banyak yang ditinggalkan atau dilupakan,” katanya.

Zharfan juga mengajak mahasiwa UMP untuk memaksimalkan kemampuan yang dimilikinya. “Untuk teman-teman semua ayo maksimalkan kemampuan yang ada didiri kalian masing-masing, tingkatkan kepercayaan diri dan selagi masih muda buatlah pencapaian yang bisa membuat kalian bangga dan orang disekitar kalian bangga,” ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement