Jumat 16 Sep 2022 22:30 WIB

Pemkot Mojokerto Bantu Kendaraan Operasional Kodim 0815

Butuh sinergi kekuatan peran aktif seluruh jajaran Forkopimda.

Pemkot Mojokerto Bantu Kendaraan Operasional Kodim 0815 (ilustrasi).
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Pemkot Mojokerto Bantu Kendaraan Operasional Kodim 0815 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,MOJOKERTO -- Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto, Jawa Timur memberikan bantuan hibah kendaraan operasional kepada Komando Distrik Militer (Kodim) 0815/Mojokerto, Jumat (16/9/2022).

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengatakan, sebanyak 18 unit kendaraan roda dua, dan 2 unit kendaraan roda empat diserahkan secara simbolis kepada Komandan Kodim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman. "Ini adalah wujud komitmen bahwa kami dalam koordinasi dan bersinergi mendukung apa yang menjadi kebutuhan rekan-rekan jajaran Forkopimda dari institusinya masing-masing," ujar Ning Ita sapaan akrab Wali Kota Mojokerto di sela penyerahan simbolis kendaraan operasional di Pendopo Sabha Kridatama, Rumah Rakyat Kota Mojokerto.

Baca Juga

Ia mengatakan, meski di dalam forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) memiliki tugas dan tanggung jawab serta peran masing-masing namun memiliki tujuan yang sama. "Tujuannya adalah, bagaimana menciptakan seluruh proses pembangunan di Kota Mojokerto berjalan dengan lancar, ketentraman dan ketertiban masyarakat kondusif, kondisi sosial ekonomi terpelihara dengan baik, serta harmonisasi antar pemeluk agama, suku, ras bisa terwujud dengan indah di Kota Mojokerto," ujarnya.

Ia mengatakan, ini butuh sinergi kekuatan peran aktif seluruh jajaran Forkopimda. "Tanpa kolaborasi dengan jajaran instansi vertikal tentu kami tidak akan mampu melaksanakan tugas wajib yakni pembangunan, pelayanan, dan penyelenggaraan pemerintahan dengan baik," ujarnya.

 

Komandan Kodim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman mengucapkan terima kasih atas bantuan hibah kendaraan yang diberikan Pemkot Mojokerto tersebut. "Suatu kebanggaan bagi kami, mendapat bantuan dari Pemerintah Kota Mojokerto hibah kendaraan khususnya kendaraan ini sangat bermanfaat sekali bagi personil Kodim, khususnya bagi babinsa yang berada di wilayah Kota Mojokerto," katanya.

Ia mengatakan, hal ini akan sangat mendukung operasional kegiatan sehari-hari dalam pengamanan teritorial sampai ke tingkat kelurahan. "Ini sangat membantu, karena Kota Mojokerto tidak terlalu besar tapi sangat padat dan jalan nya kecil-kecil, sehingga kendaraan ini sangat, sangat bermanfaat sekali, kami sangat berteriman kasih," katanya menerangkan.

Ia berharap kepada anggotanya untuk merawat kendaraan hibah dari Pemkot Mojokerto sehingga dapat mendukung tugas kegiatan di lapangan dengan baik. "Tolong kendaraan ini dijaga dengan baik, sehingga dapat mendukung tugas kegiatan di lapangan," katanya.

Turut hadir dalam penyerahan hibah kendaraan ini, Sekretaris Daerah Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kota Mojokerto, Sumaljo, serta Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Mojokerto, Endri Agus Subianto.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement