Kamis 13 Oct 2022 23:01 WIB

PSIS Turunkan Carlos Fortes 15 Menit dalam Laga Uji Coba

PSIS U-20 unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak Ridho Syuhada

PSIS Turunkan Carlos Fortes 15 Menit dalam Laga Uji Coba (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Aji Styawan
PSIS Turunkan Carlos Fortes 15 Menit dalam Laga Uji Coba (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PSIS Semarang menurunkan striker asingnya, Carlos Fortes, yang sekian lama dibekap cedera, pada laga uji coba melawan tim junior PSIS U-20 untuk mengukur performa skuad Laskar Mahesa Jenar di tengah mandeknya kompetisi.

Laga uji coba tersebut berlangsung di Stadion Citarum, Semarang, Kamis, yang berakhir 3-2 untuk kemenangan PSIS senior.

Baca Juga

General Manager PSIS Wahyoe Winartomenjelaskan uji coba atau latihan bersama itu untuk melihat sejauh mana kemajuan latihan dan taktik tim senior setelah FIFA Matchday.

"Latihan bersama kali ini memang penting setelah kami lama latihan untuk melihat progress latihan fisik dan taktik. Terkait lawan yang dihadapi, memang cari lawan selevel memang sulit, namun kami punya akademi dan ini juga bagus untuk kedua tim," kata dia dalam laman klub, Kamis (13/10/2022).

"Sekali lagi, ini hanya melihat fisik dan teknik terutama pemain-pemain muda di tim senior," kata sosok yang akrab disapa Liluk tersebut.

Pada babak pertama, PSIS senior menerjunkan Yofandani, Kartika Vedhayanto, Taufik Hidayat, Eduardus Aditya, Bahril Fahreza, Damas Damar Jati, Reza Irfana, Guntur Triaji, Andreas Ado, Oktafianus Fernando, dan Farrel Arya.

PSIS U-20 unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak Ridho Syuhada setelah memanfaatkan bola liar di depan kotak penalti PSIS Senior.

Namun, PSIS Senior membalas melalui gol yang dicetak Reza Irfana setelah melewati penjaga gawang PSIS U-20 sehingga skor 1-1 menutup babak pertama latihan bersama itu.

Memasuki babak kedua, tim pelatih PSIS senior sedikit mengubah komposisi pemain dengan memasukkan Riyan Ardiyansyah yang menggantikan Farrel Arya.

Tujuh menit berselang, Eka Febri masuk menggantikan Guntur Triaji. Dua menit kemudian, Wahyu Prasetyo, Fredyan Wahyu, dan Hari Nur Yulianto masuk untuk menggantikan Kartika Vedhayanto, Taufik Hidayat, dan Oktafianus Fernando.

Sama seperti babak pertama, PSIS U-20 kembali unggul setelah memanfaatkan kesalahan penjaga gawang PSIS senior.

Setelah PSIS U20 unggul dengan skor 2-1, PSIS kembali mengganti pemain dengan memasukkan Jonathan Cantillana, Frendi Saputra, dan Wahyu Tri Nugroho untuk mengganti Reza Irfana, Bahril dan Yofandani.

Setelah gol tersebut, PSIS Senior terus mengurung PSIS U20 dan membuahkan hasil melalui gol yang dicetak Jonathansetelah memanfaatkan solo runFrendi Saputra.

Pada 15 menit akhir babak kedua, PSIS memasukkan tiga pemain asing yakni Alie Sesay, Taisei Marukawa, dan Carlos Fortes untuk menggantikan Eduardus, Damas, dan Andreas.

PSIS Senior akhirnya unggul setelah Hari Nur Yuliantomemanfaatkan rebound dari tendangan Carlos Fortes, sekaligus menutup laga dengan skor 3-2.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement