Senin 31 Oct 2022 09:22 WIB

Lima Atlet Banyumas Berhasil Raih Medali Kejurprov NPCI

NPCI Banyumas pada Kejurprov kali ini mengirimkan 16 atlet.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Para atlet disabilitas yang mewakili Kabupaten Banyumas dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Olahraga Disabilitas tingkat Jawa Tengah 25-27 Oktober 2022 di Surakarta.
Foto: Pemkab Banyumas
Para atlet disabilitas yang mewakili Kabupaten Banyumas dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Olahraga Disabilitas tingkat Jawa Tengah 25-27 Oktober 2022 di Surakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUMAS - Atlet disabilitas asal Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, berhasil meraih lima medali dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jawa Tengah 2022. Usai berlaga dalam ajang tersebut, para atlet peraih medali mendapatkan tali asih dari bupati Banyumas.

Bupati Banyumas Achmad Husein didampingi Forkompinda dan ketua organisasi wanita memberikan penghargaan kepada atlet NPCI Banyumas yang berhasil meraih medali dalam Kejurprov yang digelar di Kota Solo, Rabu- Kamis 26-27 Oktober.

Ketua NPCI Banyumas, Suwondo mengatakan, kontingen NPCI  Banyumas berhasil mendapat lima medali yaitu satu medali emas, satu medali perak, dan tiga medali perunggu dalam kejuaraan ini. Penghargaan diserahkan setelah upacara hari sumpah pemuda di halaman Pendopo Sipanji.

Mereka yang mendapatkan medali adalah Dany Dwi Saputra, mendapatkan dua medali yaitu medali emas di nomor lempar lembing dan medali perunggu di nomor tolak peluru. Saikun yang turun dalam cabang olahraga renang berhasil meraih medali perak pada nomor 50 meter gaya punggung putra.

Adapun dua perunggu lainnya diraih oleh Yulianto dalam lomba lari 100 meter dan Safrudi Supriyadi dalam cabang olahraga bulutangkis. Ketua NPCI Banyumas, Suwondo mengaku bangga atas pencapaian ini.

Ia bersyukur, meski persiapan terbatas dan peralatan yang dimiliki NPCI Banyumas belum bisa dikatakan memadai, para atlet tetap bisa bersaing dengan kompetitor dari daerah lain. "Saya berharap, kedepannya ada pembinaan jangka panjang untuk menyiapkan agar atlet lebih berprestasi, khususnya atlit atlit muda," kata Suwondo.

NPCI Banyumas pada Kejurprov kali ini mengirimkan 16 atlet. Para atlet tersebut berlaga dalam lima cabor, yakni atletik, bulutangkis, renang, tenis meja, dan catur. Dany Dwi Saputra peraih satu emas dan satu perunggu mengaku senang bisa mempersembahkan prestasi untuk Banyumas.

"Meski sempat grogi karena baru ikut, dan banyak atlit yang sudah terkenal, tetapi saya senang bisa meraih prestasi," kata Dany.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement