Senin 07 Nov 2022 14:07 WIB

Orientasi Akademik PPG Daljab UMP Resmi Digelar

Materi yang disampaikan dalam kegiatan ini seperti Pengenalan Lingkungan Kampus.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Muhammad Fakhruddin
Pendidikan Profesi Guru (PPG) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) dalam Jabatan (Daljab) kategori 1 gelombang II melaksanakan Orientasi Akademik secara daring di Elshotel Purwokerto, Senin (31/10/2022).
Foto: UMP
Pendidikan Profesi Guru (PPG) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) dalam Jabatan (Daljab) kategori 1 gelombang II melaksanakan Orientasi Akademik secara daring di Elshotel Purwokerto, Senin (31/10/2022).

REPUBLIKA.CO.ID,PURWOKERTO -- Pendidikan Profesi Guru (PPG) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) dalam Jabatan (Daljab) kategori 1 gelombang II melaksanakan Orientasi Akademik secara daring di Elshotel Purwokerto, Senin (31/10/2022) kemarin.

Adapun materi yang disampaikan dalam kegiatan ini seperti Pengenalan Lingkungan Kampus, Struktur Kurikulum dan Sistem Pembelajaran PPG dalam jabatan, hingga pengenalan Learning Management System (LMS) untuk menunjang kegiatan pembelajaran.

Baca Juga

Ketua Prodi PPG dalam jabatan Dr. Wildan Nurul Fajar, MPd menyampaikan tujuan dilaksanakan kegiatan orientasi akademik.

“Pelaksanaan kegiatan orientasi akademik ini bertujuan untuk memberikan gambaran dan mengenalkan bagaimana pelaksanaan PPG di UMP, baik pelaksanaan kurikulum, akademik, termasuk juga memperkenalkan fasilitas fasilitas yang ada di UMP,” katanya di Purwokerto, Senin (7/11/2022).

 

Lebih lanjut Dr Wildan berharap kepada mahasiswa untuk serius dalam mengikuti perkuliahan dan penuh dengan kesungguhan.

“Niatkan dari sekarang untuk mempersiapkan semuanya supaya teman-teman bisa lulus 100 persen pada waktunya, tidak tertunda lagi,” ucapnya.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (FKIP) Drs Eko Suroso MPd mengajak mahasiswa PPG UMP bersungguh-sungguh dalam mengikuti perkuliahan walaupun dilakukan secara daring.

“Bapak ibu mahasiswa PPG merupakan manusia-manusia terpilih dan terseleksi, oleh karena itu saya mohon nanti bapak dan ibu dalam mengikuti pendidikan itu sungguh sungguh,” ucapnya.

Lebih lanjut ia, meminta untuk menyediakan segala hal yang dapat menunjang kegiatan seperti mempersiapkan perangkat dan jaringan agar berjalan lancar.

"Kegiatan ini dilaksanakan secara daring, oleh karena itu fasilitas yang di perlukan untuk kegiatan daring tolong di persiapkan dengan baik," ujarnya. 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement