Jumat 11 Nov 2022 14:06 WIB

Akhirnya, Prof Sajidan Terpilih Sebagai Rektor Anyar UNS

Keunggulan tersebut sudah nampak sejak tahap penyaringan.

Akhirnya, Prof Sajidan Terpilih Sebagai Rektor Anyar UNS (ilustrasi).
Foto: Dok UNS
Akhirnya, Prof Sajidan Terpilih Sebagai Rektor Anyar UNS (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -– Nama Prof DR rer Nat Sajidan keluar sebagai rektor baru Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS). Hal tersebut disampaikan oleh Majelis Wali Amanah (MWA) setelah rapat pleno pemilihan rektor, Jumat (11/11/2022).

Wakil ketua MWA UNS Prof Hasan Fauzi mengatakan bahwa Prof Sajidan unggul tipis atas Prof Hartono dengan perolehan suara terpaut satu. Hasilnya yakni 12 suara untuk Prof Sajidan dan 11 suara untuk Prof Hartono dari 25 suara anggota MWA.

Baca Juga

"Dari 25 (suara MWA) itu kemudian sudah dihitung dan hitungannya adalah prof Sajidan mendapatkan 12 suara, prof Hartono mendapatkan 11 suara, dan prof I Gusti Ayu 2 suara," kata Hasan, Jumat (11/11/2022).

Meski unggul tipis, Hasan menerangkan bahwa keunggulan tersebut sudah nampak sejak tahap penyaringan. Ia mengatakan bahwa prof Sajidan sudah memperoleh 8 suara di tahap tersebut.

"Kalau kita melihat kemarin di tahap penyaringan beliau kan juga unggul dengan 8 suara, prof I Gusti Ayu 4, dan Prof Hartono 3 suara. Artinya kalau dilihat dari tahap penyaringan, dilanjutkan pemilihan ya sudah sesuai dengan yang diharapkan," katanya.

Kedepannya, Prof Sajidan akan akan menggantikan Jamal Wiwoho yang berakhir masa pengabdiannya pada 2018-2023. Sedangkan pelantikan akan berlangsung di bulan April mendatang.

"Ya proses selanjutnya adalah pelantikan. untuk pelantikan dan pengambilan sumpah rektor UNS terpilih dijadwalkan pada 10-11 April 2023," pungkasnya. 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement