Senin 21 Nov 2022 19:31 WIB

Terakreditasi Unggul D III Akuntansi Unissula Kian Berdaya Saing

LAMEMBA merupakan lembaga yang bertugas untuk melakukan proses akreditasi untuk prodi

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Muhammad Fakhruddin
Terakreditasi Unggul D III Akuntansi Unissula Kian Berdaya Saing (ilustrasi).
Foto: Unissula
Terakreditasi Unggul D III Akuntansi Unissula Kian Berdaya Saing (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Program studi (Prodi) Diploma III (DIII) Akuntasi Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sultan Agung (FE Unissula) kini telah resmi bersattus akreditasi unggul,  terhitung sejak 15 Nopember 2022.

Hal itu tertuang dalam keputusan Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA) No: 037/DE/A.5/AR.10/XI/2022. Status unggul tersebut akan berlaku lima tahun ke depan hingga tahun 2027.

Baca Juga

Kaprodi D III Akuntansi Unissula, Ahmad Rudi Yulianto SE MSi Ak mengatakan, LAMEMBA merupakan lembaga yang bertugas untuk melakukan proses akreditasi untuk prodi di bidang ekonomi, manajemen, bisnis dan akuntansi.

Lembaga ini diprakasai oleh Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI), Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) dan Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Indonesia (AFEBI). “Akreditasi unggul LAMEMBA merupakan standar kualitas tridarma yang diakui secara nasional,” jelasnya di Semarang, Senin (21/11).

 

Keberhasilan FE Unissula meraih akreditasi unggul LAMEMBA ini, jelasnya, akan semakin mendorong reputasi dan daya saing D III Akuntansi Unissula ditingkat nasional maupun internasional.

D III Akuntansi Unissula dirancang dengan mengombinasikan pembelajaran teoritis dan praktik di dalam kelas maupun ruang laboratorium.

Selain itu juga dilengkapi pendidikan soft skill yang diselenggarakan melalui program pengembangan keterampilan dan karakter (self development skill). Tujuannya untuk membangun kreativitas dan kepemimpinan yang berkarakter Islami.

Mahasiswa D III Akuntansi Unissula juga dibekali untuk mendapatkan sertifikasi kompetensi nasional sebagai teknisi akuntansi yang diselenggarakan oleh BNSP.

“Mahasiswa bisa mendapatkan Certified Accurate Professional (CAP) jika lulus mata kuliah praktikum computer akuntansi,” tambahnya.

Wakil Rektor II sekaligus Pjs Dekan Fakultas Ekonomi Unissula, Dedi Rusdi SE MSi Akt CA menambahkan, Unissula terus menjaga kepercayaan masyarakat.

Akreditasi unggul yang baru saja diraih tentunya dapat semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat dan stake holder terkait. Harapannya D III Akuntansi Unissula dapat semakin berkembang lagi.

Karena D III Akuntansi Unissula bukan hanya aset penting bagi Unissula namun juga aset penting bagi masyarakat Semarang dan Jawa Tengah secara luas dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa,” tandasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement