Rabu 14 Dec 2022 16:18 WIB

Dukung Program Pembangunan, 48 Perusahaan di Sleman Raih Penghargaan

Sinergi antara Pemkab Sleman dengan perusahaan-perusahaan diharap semakin meningkat.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Yusuf Assidiq
Kantor Pemkab Sleman.
Foto: Wahyu Suryana.
Kantor Pemkab Sleman.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, menyerahkan penghargaan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) 2022 pada Rabu (14/12/2022). Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kepedulian dan peran serta perusahaan dalam mendukung pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Sleman, DIY.

 

"Saya atas nama pribadi maupun Pemkab Sleman mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi Bapak Ibu semua. Saya harapkan pemberian penghargaan ini ke depannya dapat semakin meningkatkan partisipasi aktif perusahaan dalam TJSP di  Sleman," kata Kustini.

Ia menilai peningkatan jumlah anggaran TJSP pada tahun ini sebagai indikasi meningkatnya kepedulian perusahan-perusahaan terhadap kegiatan pembangunan di Sleman. Kustini berharap agar sinergi antara Pemkab Sleman dengan perusahaan-perusahaan akan semakin meningkat.

 

 

Bupati didampingi kepala Bappeda Sleman dan ketua Forum TJSP Sleman menyerahkan penghargaan kepada 48 perusahaan. Kepala Bappeda, Dwi Anta Sudibya melaporkan, terdapat 137 perusahaan yang tergabung dalam Forum TJSP Sleman. Pada 2022 ini, sebanyak 67 perusahaan telah melaporkan hasil kegiatan TJSP kepada forum.

 

"Meski data yang masuk belum semua, namun semoga hanya karena belum dilaporkan saja, dan manfaatnya sudah bisa dirasakan masyarakat," jelas Dwi Anta.

 

Dalam laporan tersebut, ia juga menjelaskan hasil realisasi TJSP 2022 dari 67 perusahaan di Sleman, yakni Rp 12,3 miliar. Data tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yang berhasil mencapai Rp 10,1 miliar.

Ia melanjutkan, dengan nilai tersebut TJSP Sleman telah melaksanakan 590 kegiatan. "Realisasi ini di antaranya pemberdayaan sosial,  pemberdayaan ekonomi, serta pelestarian lingkungan," katanya.

 

Sementara itu, Ketua Forum TJSP Sleman, Dwi Nurwata mengatakan, seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh Forum TJSP bersinergi dengan kegiatan yang berkaitan dengan program Pemkab Sleman, pada hakikatnya bertujuan untuk meningkatkan kemakmuran masyarakat.

 

"Dari tren TJSP yang sedang berjalan terdapat peningkatan 23 persen dari tahun sebelumnya. Mudah-mudahanan bisa dinaikkan lagi sehingga bersama-sama bisa membantu seluruh kegiatan yang berdampak pada kemakmuran masyarakat Sleman," ujar dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement