Jumat 23 Dec 2022 22:53 WIB

Unesa Luncurkan Dua Pemeringkatan Bidang Olahraga dan Seni-Budaya

Pemeringkatan yang diluncurkan ini berkaitan dengan bidang unggulan Unesa.

Unesa Luncurkan Dua Pemeringkatan Bidang Olahraga dan Seni-Budaya. Universitas Negeri Surabaya
Unesa Luncurkan Dua Pemeringkatan Bidang Olahraga dan Seni-Budaya. Universitas Negeri Surabaya

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA -- Universitas Negeri Surabaya (Unesa) meluncurkan UNESA-SPORTTRIC dan UNESA-ARTRIC yakni lembaga pemeringkatan bidang olahraga dan seni-budaya bagi institusi perguruan tinggi dalam dan luar negeri.

"Pemeringkatan yang diluncurkan ini berkaitan dengan bidang unggulan Unesa yaitu olahraga, seni dan disabilitas," kata Ketua Satuan Klasterisasi dan Pemeringkatan Perguruan Tinggi Unesa, Prof. Nadi Suprapto, M.Pd., Ph.D., di Surabaya, Jumat (23/12/2022).

Baca Juga

Menurut dia, dengan diluncurkannya pemeringkatan Unesa harus menjadi trend center pengembangan tiga bidang tersebut di dunia.

"Kami mengikuti pemeringkatan seperti QS, THE Impact Ranking sebagai partisipan. Mulai tahun ini Unesa tidak hanya sebagai peserta, tetapi sebagai host. Makanya ada UNESA-DIMETRIC yang hasilnya sudah diumumkan baru-baru ini dan UNESA-SPORTTRIC dan UNESA ARTRIC yang diluncurkan hari ini," ujarnya.

 

Nadi menilai pemeringkatan tersebut penting diselenggarakan. Seperti UNESA-ARTRIC misalnya yang tidak lepas dari kekuatan Indonesia. Seni dan budaya salah satu ciri dan keunggulan yang dihargai dan diakui negara-negara Eropa.

Bahkan, lanjutnya, orang luar negeri banyak yang menikmati seni budaya Indonesia seperti wayang, ludruk, tari dan masih banyak lagi.

"Semoga ini tidak hanya semakin memperkenalkan seni dan budaya Indonesia di mata dunia, tetapi juga UNESA di hadapan lembaga internasional. Diharapkan juga ini sebagai salah satu upaya yang membawa UNESA menuju world class university atau WCU," ujarnya.

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement