Jumat 23 Dec 2022 23:40 WIB

Sejumlah Kendaraan-Gazebo di Pantai Gunungkidul Alami Kerusakan

Hujan deras yang disertai angin kencang menerjang kawasan pesisir selatan.

Sejumlah Kendaraan-Gazebo di Pantai Gunungkidul Alami Kerusakan (ilustrasi).
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Sejumlah Kendaraan-Gazebo di Pantai Gunungkidul Alami Kerusakan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,GUNUNGKIDUL -- Sejumlah kendaraan wisatawan dan gazebo di kawasan pantai, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengalami kerusakan akibat hujan deras disertai angin kencang yang menerjang kawasan pesisir selatan di wilayah ini.

Sekretaris Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah Operasi II Pantai Baron, Surisdiyanto mengatakan hujan deras yang disertai angin kencang menerjang kawasan pesisir selatan sekitar 11.00 WIB sampai 14.00 WIB.

Baca Juga

"Sejumlah kerusakan yang dialami akibat hujan deras dan angin kencang yakni pohon tumbang di jalur wisata pantai Kukup-Krakal. Kemudian, ada dua mobil wisatawan tertimpa pohon pandan di Pantai Pulang Sawal atau Indrayanti," kata Surisdiyanto, Jumat (23/12/2022).

Ia mengatakan selain pohon tumbang dan kerusakan kendaraan, beberapa gazebo atapnya rusak di Pantai Sepanjang, dan Sundak.

 

Namun demikian, hujan deras disertai angin kencang ini tidak menimbulkan korban jiwa. "Kami bersama kepolisian melakukan pemotongan pohon tumbang dan membersihkan lokasi pohon tumbang," katanya.

Lebih lanjut, Surisdiyanto mengimbau kepada warga maupun wisatawan untuk waspada terkait cuaca ekstrem atau hidrometeorologi saat ini.

"Cuaca kawasan pantai dua hari terakhir memang ada angin kencang. Kami hanya mengimbau kepada wisatawan untuk mematuhi imbauan petugas," kata dia.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul Mohammad Arif Aldian mengimbau kepada wisatawan untuk mematuhi rambu-rambu di sepanjang pantai. Saat ini, kondisi cuaca hidrometeorologi tidak bisa ditebak.

Ia mengatakan objek wisata pantai di Gunungkidul mulai dipadati wisatawan untuk berlibur. "Kami berharap dan mengimbau wisatawan taat pada imbauan petugas," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement