Ahad 12 Feb 2023 07:02 WIB

Lomba Panahan Tingkat Jateng Dihelat di Kebumen, Diikuti 500 Atlet.

Para atlet diminta untuk menjaga sportivitas dan kekompakan.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Sejumlah peserta membidik sasaran dengan busur panah saat berlangsung lomba panahan (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Didik Suhartono
Sejumlah peserta membidik sasaran dengan busur panah saat berlangsung lomba panahan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KEBUMEN -- Kabupaten Kebumen menjadi tuan rumah penyelenggaraan lomba panahan tingkat Provinsi Jawa Tengah yang akan berlangsung pada 25 Februari sampai 1 Maret 2023 di Stadion Candradimuka, Kebumen.

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto turut mengajak kepada masyarakat ikut meramaikan ajang perlombaan panahan ini dengan memberikan semangat dan dukungan kepada para atlet untuk bisa meraih prestasi.

"Jangan lupa saksikan, sukseskan, dan ramaikan perlombaan panahan tingkat Jateng ini yang akan diselenggarakan di Kebumen. Beri semangat kepada atlet-atlet kita untuk bisa meraih juara," ujar bupati saat meninjau persiapan lomba di Stadion Candradimuka.

Bupati berpesan kepada para atlet untuk menjaga sportivitas dan kekompakan demi selalu menjaga nama baik Kebumen. "Tetap fokus dan terus berlatih, jaga sportivitas, dengan kerja keras insya Allah akan memberikan hasil yang memuaskan," jelasnya.

 

Sementara itu, Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kebumen, Wempy Setyabudi Hernowo menambahkan, perlombaan ini akan diikuti Perpani se-Jateng dengan jumlah peserta sampai 500 orang.

"Kami dari tuan rumah sudah sangat siap, baik kondisi atlet maupun sarana dan prasarana semua sudah siap. Siap tempur. Insya Allah tidak akan membuat malu nama baik Kebumen," ujar Wempy.

Dari Perpani Kebumen, akan menerjunkan 100 atlet dari semua level usia atau devisi. Pihaknya optimistis Kebumen mampu meraih juara karena dalam beberapa event perlombaan, atlet Kebumen sudah kerap meraih juara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement