Ahad 12 Feb 2023 10:17 WIB

Masjid Puskesmas Pariwisata Prambanan Perkuat Layanan Masyarakat

Sarana ini nantinya juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Yusuf Assidiq
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Puskesmas Pariwisata Prambanan.
Foto: Dokumen
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Puskesmas Pariwisata Prambanan.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Pemerintah Kabupaten Sleman akan membangun Masjid Puskesmas Pariwisata Prambanan. Kepala Dinas Kesehatan Sleman, Cahya Purnama mengatakan, pembangunan Masjid Puskesmas Pariwisata Prambanan menjadi upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan, khususnya di lingkungan puskesmas.

Cahya berharap, setelah masjid selesai dibangun dapat memberikan manfaat bagi karyawan dan warga di sekitar Puskesmas Pariwisata Sleman. "Nanti diharapkan di tahun mendatang bisa dilengkapi dengan tempat wudhu dan sebagianya. Tujuannya sebagai tempat ibadah karyawan dan masyarakat dalam rangka pembinaan mental spiritual. Sehingga sehat jiwa dan raga," katanya.

Masjid Puskesmas Pariwisata Prambanan nantinya juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti pagar melingkar, taman herbal, gedung serba guna, spa, gym, juga rumah dinas. Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Puskesmas Pariwisata Prambanan dilakukan Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo.

Kustini berharap agar masjid tersebut selain dapat memperkokoh keimanan, juga dapat meningkatkan kegotong-royongan dan rasa kebersamaan bagi masyarakat sekitar.

"Saya mendorong agar setelah peletakan batu pertama ini maka pembangunan dapat dilakukan, sehingga masjid ini segera selesai dan dapat digunakan secepatnya sebagai sarana ibadah dan dalam pembinaan umat di sekitar Puskemas Prambanan," ujarnya.

Kustini juga menyampaikan terima kasih kepada Baznas Sleman yang telah memberikan donasi melalui program Sleman Takwa. Bupati menilai aksi tersebut menjadi wujud nyata dukungan terhadap dunia pendidikan keagamaan bagi masyarakat.

Bupati memberikan masukan agar nantinya lahan yang tersedia di area Masjid Puskesmas Pariwisata Prambanan dapat dimanfaatkan untuk lahan budi daya pertanian dengan melibatkan masyarakat setempat dalam pengelolaannya. Diharapkan keberadaan masjid dapat memberikan manfaat yang jauh lebih luas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement