Kamis 23 Feb 2023 14:54 WIB

Acara Puncak Pentas Seni SMA Pradita Dirgantara Hadirkan Sheila on Seven

Selain pensi, juga akan ada olimpiade berbagai bidang.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
 Kunjungan istri Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, Nanny Hadi Tjahjanto, yang juga pendiri SMA Pradita Dirgantara, di Balai Kota Solo, Kamis (23/2/2023).
Foto: Muhammad Noor Alfian
Kunjungan istri Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, Nanny Hadi Tjahjanto, yang juga pendiri SMA Pradita Dirgantara, di Balai Kota Solo, Kamis (23/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pendiri SMA Pradita Dirgantara Nanny Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa pada Juni mendatang, sekolah ini bakal menggelar pentas seni (pensi). Kegiatan tersebut sebagai bentuk perayaan dalam mengantarkan kelulusan siswanya.

Adapun pada acara puncaknya, akan menghadirkan band asal Yogyakarta, Sheila on Seven. "Insya Allah pada 17 Juni menjadi tahun kelima SMA Pradita Dirgantara meluluskan (murid kelas 3) SMAnya. Jadi adik-adiknya menginginkan kakak kakaknya diantar masa depannya dengan pentas seni. Insya Allah ditutup dengan kesenian Sheila on Seven. Dan juga wayang kulit, wayang orang, " kata istri  Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto itu, di Balai Kota Solo, Kamis (23/2/2023).

Namun, ia belum menyebutkan tempatnya secara rinci venue yang akan digunakan. Oleh sebab itu dirinya mengunjungi wali kota Solo untuk bersilaturahim dan berkonsultasi mengenai hal tersebut.

"Dalam rangka kulo nuwun kepada Mas Wali, SMA Pradita Dirgantara kan tahun ini mau mengadakan pensi dan Mas Wali mendukung sekali karena nanti akan lebih mendunia lah," katanya.

Selain pensi, Nanny juga mengatakan akan ada olimpiade berbagai bidang yang diadakan selama sepekan sebelum acara puncak di 17 Juni mendatang. Sedangkan pesertanya dari seluruh penjuru Indonesia. "Ada olimpiade selama sepekan, olimpiade sains, matematika, olahraga, seni, dan IT," ujarnya.

Kendati demikian, pihaknya masih menunggu perkembangan izin dari putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut. Nanny juga menyebut bahwa pensi sudah diadakan sejak 2019 lalu, namun karena Covid-19 kegiatan tersebut sempat berhenti sementara.

Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengatakan untuk persiapan venue Sheila on Seven akan dilakukan sembari jalan. Namun, ia mengatakan beberapa tempat telah disiapkan Nanny Hadi Tjahjanto.  "Belum tahu sambil jalan ya, (tapi bulan Juni?) Iya sudah ditentukan oleh Bu panglima," kata Gibran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement