Kamis 02 Mar 2023 15:24 WIB

Lima Penggawa Srikandi Sambernyawa Dipanggil Timnas U-20

Mereka akan berlaga pada ajang AFC U-20 Women’s Asian Cup 2023 Qualifiers.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
persis solo
Foto: yudisaremania7.blogspot.com
persis solo

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Lima pemain Persis Women akan bergabung di Tim Nasional U-20 Wanita Indonesia pada ajang AFC U-20 Women’s Asian Cup 2023 Qualifiers. Turnamen bakal berlangsung pada 5-12 Maret 2023 di Vietnam.

Sebelum berpartisipasi pada turnamen tersebut, kelima penggawa Srikandi Sambernyawa akan melakukan pemusatan latihan (TC) terlebih dahulu di Jakarta. Lima pemain itu, antara lain Ellen Tria Ferlika, Marsela Yuliana Awi, Fani, Nastasia Suci, dan Helsya Maeisyaroh.

Mereka akan bergabung bersama pemain lainnya untuk mengikuti TC terlebih dahulu pada 28 Februari – 4 Maret di Jakarta sebelum bertolak menuju Vietnam. Alief Syahrizal selaku pelatih kepala Persis Women mengatakan, sangat bersyukur atas pemanggilan lima pemainnya untuk Timnas U-20 Wanita Indonesia.

Ia juga senang bahwa karena anak asuhnya diberi kepercayaan ikut ambil bagian. “Alhamdulillah anak-anak masih diberi kepercayaan serta kesempatan untuk mengikuti kembali Timnas Indonesia U-20 Wanita. Semoga bisa mengikuti apa yang diinginkan pelatih dan staf kepelatihan yang lainnya. Lalu mereka dapat memberikan performa terbaik selama pemusatan latihan,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga berharap agar para pemain Persis Women dapat bersaing dan menjaga kondisi selama pemusatan latihan. Namun, ia menekankan salah satu yang terpenting adalah sikap sportif, khususnya dalam menjaga nama Persis.

“Jaga attitude serta nama Persis Solo, baik di dalam maupun di luar lapangan. Kerja keras dan bersainglah secara sportif, lalu jangan lupa istirahat serta jaga asupan makanan di sela kegiatan pertandingan yang padat,” katanya.

Alief mengatakan, baik Marsela Yuliana Awi, Fani, Nastasia Suci, maupun Helsya Maeisyaroh sejatinya baru saja menyelesaikan tugas bersama Timnas Indonesia senior Wanita pada FIFA Match Day di Arab Saudi kemarin.

Langsung bergabungnya mereka bersama Timnas Indonesia U-20 diharapkan, dapat membawa ilmu dan pengalaman kepada penggawa timnas yang lain.

“Untuk mereka yang dari timnas senior, bawalah ilmu dan pengalaman positif dari uji coba FIFA Match Day kemarin untuk Timnas U-20. Semoga saat kualifikasi Piala Asia U-20 mendapatkan hasil yang terbaik untuk membawa nama Garuda Pertiwi terbang tinggi,” ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement