Jumat 03 Mar 2023 10:12 WIB

Rakernis Logistik Polri 2023 Digelar di Yogyakarta

Peserta rapat menggunakan pakaian adat Yogyakarta, yakni Surjan.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Fernan Rahadi
Asisten Kapolri Bidang Logistik (Aslog) Irjen Pol Argo Yuwono membuka Rakernis Logistik Polri 2023, Kamis (2/3/2023).
Foto: Humas Polda DIY
Asisten Kapolri Bidang Logistik (Aslog) Irjen Pol Argo Yuwono membuka Rakernis Logistik Polri 2023, Kamis (2/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Logistik Polri 2023 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).  Asisten Kapolri Bidang Logistik (Aslog) Irjen Pol Argo Yuwono membuka Rakernis Logistik Polri 2023, Kamis (2/3).

Rakernis dihadiri peserta rapat yang berasal dari seluruh Polda se-Indonesia dan Staf Asisten Logistik (Aslog) Polri. Dalam Rakernis tersebut peserta rapat menggunakan pakaian adat Yogyakarta, yakni pakaian Surjan.

"Ini kedua kali Rakernis Logistik Polri bernuansa kearifan budaya," kata Irjen Argo dalam keterangannya, Kamis (2/3/2023).

Kabidhumas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto mengatakan dengan diangkatnya budaya Yogyakarta pada Rakernis Logistik tahun ini secara tidak langsung akan mengangkat perekonomian bagi pelaku usaha lokal.

"Di DIY selain Rakernis Logistik, ada Rakernis Pus Keu Polri di Kulon Progo, secara tidak langsung ini akan menggerakkan ekonomi bagi pelaku usaha baik wisata dan kulinernya," ujarnya.

Dirinya menambahkan, hal ini selaras dengan kebijakan pemerintah dalam Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN). Mengingat fokus pemerintah saat ini adalah melakukan akselerasi pertumbuhan ekonomi dengan mendorong penggunaan produk dalam negeri.  

Rakernis akan kembali digelar hari ini. Rencananya Rakernis hari ini juga akan dihadiri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement