Selasa 21 Mar 2023 02:57 WIB

Lawan Barito Putera, Persis Targetkan Bawa Pulang Tiga Poin

Tim meningkatkan fokus pada pemahaman taktikal.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
 Jumpa pers Persis Solo jelang laga melawan Barito Putera, Senin (20/3/2023).
Foto: Dokumen
Jumpa pers Persis Solo jelang laga melawan Barito Putera, Senin (20/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Solo menargetkan tiga poin dalam laga tandang melawan Barito Putera pada pekan ke-31 Liga 1 2022/2023. Pertandingan akan digelar di Stadion Demang Lehman pada Selasa (21/3) sore.

Pelatih utama Persis Solo Leonardo Medina mengatakan pihaknya telah menyiapkan skuad dengan melakukan pemulihan serta pemahaman lebih tentang taktikal.

“Kita telah melakukan pemulihan dengan cukup baik pasca laga sebelumnya. Selain itu, kita juga meningkatkan fokus pada pemahaman taktikal,” katanya saat jumpa pers.

Selain itu, Leo menegaskan pihaknya akan berusaha untuk selalu meraih kemenangan pada tiap laga di liga. Tentunya gaya permainan akan terus dipoles juga. “Kita mencoba untuk menyempurnakan gaya permainan agar dapat memenangkan pertandingan yang tersisa,” terangnya.

Pemain bertahan Persis Solo Rian Miziar menyoroti hasil dari tim lawan setelah melakukan pergantian pelatih. Sebab di tangan Rahmad Darmawan (RD) perkembangan Barito nampak ke arah yang lebih positif.

“Saya pikir di tangan coach RD Barito Putera grafiknya meningkat. Sehingga mungkin pertandingan besok akan ditentukan dari mental masing-masing tim,” ujar dia.

Perjalanan panjang membuat Persis hanya akan melakukan recovery training saja selama di Banjarmasin. Rian juga menegaskan bahwa kemenangan adalah hasil yang akan diincar oleh Laskar Sambernyawa.

“Perjalanan yang cukup panjang membuat kami datang ke sini untuk fokus recovery sejenak. Jelas dengan kedatangan Persis jauh dari Solo tidak untuk hasil seri atau kalah, kita harus memenangkan pertandingan untuk memperbaiki posisi di klasemen,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement