Sabtu 01 Apr 2023 22:50 WIB

Sejumlah Rumah Warga Tanjungsari Sidoarjo Terdampak Angin Kencang

Warga yang terdampak diberikan bantuan paket sembako.

Rumah warga terdampak angin kencang (ilustrasi).
Foto: istimewa
Rumah warga terdampak angin kencang (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, membantu korban angin kencang yang terjadi di Dusun Kempreng Desa Tanjungsari, Kecamatan Taman, Sabtu (1/4/2023).

 

Bupati Sidoarjo  Ahmad Muhdlor mengatakan hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Dusun Kempreng Desa Tanjungsari Kecamatan Taman, Jumat (31/3/2023) sore mengakibatkan beberapa rumah warga rusak.

 

"Sebagian mengalami kerusakan sedang. Beberapa rumah atapnya hilang akibat terjangan angin angin kencang itu," katanya.

 

BPBD Sidoarjo, lanjut dia, mendata jumlah rumah warga yang terdampak dan Dinas Sosial Sidoarjo memberikan bantuan bahan pokok.

 

"Akibat hujan deras disertai angin yang terjadi kemarin ada sejumlah rumah warga yang rusak. Warga yang terdampak kami berikan bantuan paket sembako dan rumah yang rusak sementara didata untuk mendapat bantuan perbaikan," ujarnya.

 

Gus Muhdlor sapaan akrabnya mengapresiasi respons cepat dari Pemdes Tanjungsari dan BPBD yang telah sigap memberikan bantuan.

 

Tampak warga gotong royong dengan dibantu BPBD Sidoarjo memperbaiki rumah-rumah yang rusak. Begitu pula yang dilakukan Puskesmas Taman yang mendirikan Posko Pelayanan Kesehatan di sekitar rumah warga terdampak angin kencang.

 

"Kondisi sudah pulih cepat ini karena warga gotong royong bersama pemerintah desa dan BPBD. Saya apresiasi gerak cepat Kades Tanjungsari yang menggerakkan warga untuk gotong royong memperbaiki kembali rumah warga yang terdampak angin kencang ini," kata Gus Muhdlor.

 

Salah satu rumah warga yang dikunjungi Gus Muhdlor yakni Yanti seorang janda yang tinggal bersama kedua putrinya itu rumahnya ikut terdampak.

 

"Bantuan segera kita turunkan. Kades segera melakukan koordinasi dengan Baznas Sidoarjo untuk diajukan dalam program bedah rumah. Mudah-mudahan program bedah rumah ini memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Kabupaten Sidoarjo,” ujarnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement