Rabu 12 Apr 2023 15:53 WIB

Kalahkan One Piece, Suzume No Tojimari Jadi Film Anime Terlaris ke-4

Suzume mulai tayang di Indonesia mulai 8 Maret 2023 lalu dengan durasi 122 menit.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Fernan Rahadi
Film Suzume no Tojimari karya Makoto Shinkai yang mulai tayang Rabu (8/3/2023).
Foto: Dok Encore Films Indonesia
Film Suzume no Tojimari karya Makoto Shinkai yang mulai tayang Rabu (8/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Film Suzume No Tojimari karya Makoto Shinkai menjadi film anime terlaris urutan keempat sepanjang masa. Kesuksesan Suzume tidak hanya datang di Jepang, tetapi di seluruh dunia.

Setelah merilis Kimi No Na Wa dan Weathering With You, Shinkai kembali muncul dengan Suzume yang dirilis pada November tahun 2022. Lagi-lagi, Shinkai kembali membuat pengaruh besar melalui Suzume.

Dikutip ComicBook, Rabu (12/4/2023), sejauh ini, Suzume telah mencapai 256,18 juta dolar AS di box office global berkat perilisannya di Jepang dan China. Di Jepang, film ini telah menarik lebih dari 104 juta dolar AS. Namun, penghitungan globalnya telah memberinya kemampuan untuk melengserkan Film One Piece: Red yang turun di posisi kelima.

Pencapaian Suzume tidak bisa mengalahkan Kimi No Na Wa yang berada di posisi ketiga. Posisi teratas masih dipegang oleh Demon Slayer The Movie: Mugen Train dan Spirited Away di urutan kedua.

Suzume mulai tayang di Indonesia mulai 8 Maret 2023 lalu dengan durasi 122 menit. Belum lama tayang di bioskop, dengan cepat Suzume menjadi film nomor satu di Indonesia.

Kabar tersebut diumumkan oleh distributor film di Indonesia, CBI Picture. Dalam akun Instagramnya resminya, CBI Pictures juga mengungkapkan terima kasihnya kepada Indonesia.

"Terima kasih Indonesia, #SUZUME menjadi film NO.1 di bioskop saat ini," tulis CBI Pictures dalam akun Instagramnya.

Shinkai juga menanggapi antusias penonton Indonesia. Dalam akun Twitternya dia mengungkapkan rasa terima kasihnya. “Terima kasih banyak telah menonton Suzume, penggemar Indonesia,” ucap Shinkai.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement