Sabtu 15 Apr 2023 17:09 WIB

Polisi Sampaikan Perkembangan Terakhir Evakuasi Kecelakaan Tol Boyolali

Pantauan Republika, di lokasi kecelakaan tampak dua truk berdempetan di tempat sama.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
Evakuasi kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di tol Semarang-Solo KM 487+600 masih terus dilangsungkan menggunakan alat berat oleh pihak kepolisian beserta stakeholder terkait, Jumat (14/4/2023)
Foto: Republika/Alfian
Evakuasi kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di tol Semarang-Solo KM 487+600 masih terus dilangsungkan menggunakan alat berat oleh pihak kepolisian beserta stakeholder terkait, Jumat (14/4/2023)

REPUBLIKA.CO.ID, BOYOLALI -- Hingga hari kedua usai kecelakaan di jalan tol Semarang-Solo KM 487, Boyolali, Jawa Tengah, proses evakuasi masih terus dilangsungkan. Namun masih ada dua truk yang belum berhasil dievakuasi dari total tujuh truk besar dan satu mobil penumpang yang terlibat dalam kecelakaan beruntun pada Jumat (14/4/2023) kemarin.

Pantauan Republika pada pukul 14.52 WIB di lokasi kecelakaan tampak dua truk yang berdempetan masih di tempat yang sama. Kedua truk tersebut adalah truk ekspedisi dan pengangkut mobil. Namun, sekarang kedua badan truk tersebut sudah dililit dengan garis polisi. 

Baca Juga

"Evakuasi terus kita lakukan, sejak kemarin pagi hingga tadi malam. Kondisi terkini masih ada dua truk yang belum terevakuasi," kata Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, Sabtu (15/4/2023).

Secara posisi, kedua kendaraan tersebut saling berhimpitan. Dikhawatirkan, jika truk ekspedisi tersebut diangkat truk trailer pengangkut mobil akan terguling karena kehilangan penopang.   

 

Menanggapi hal tersebut, Petrus mengatakan target evakuasi akan diselesaikan hari ini. "Kita pastikan evakuasi hari ini bisa selesai," katanya. 

Disinggung soal hasil olah TKP kecelakaan, pihaknya belum bisa menjawab secara detail. Sebab proses penyelidikan hingga sekarang masih terus dilangsungkan. "Penyelidikan masih terus dilakukan. Ada beberapa data yang kita perlukan bersama-sama dengan stakeholder lainnya," katanya mengakhiri. 

Sebelumnya, kecelakaan beruntun terjadi di jalan tol Semarang-Solo, Km 487+600 wilayah Desa Gumukrejo, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali, Jumat (14/4/2023) sekitar pukul 04.00 WIB. Setidaknya ada delapan kendaraan terlibat dalam kecelakaan beruntun tersebut. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement