Senin 17 Apr 2023 17:12 WIB

Pengamanan Lebaran Polres Sukoharjo : Siagakan 700 Personel dan Buka Pospam

Salah satu pospam terletak di Simpang Empat Patung Jamu Bulakrejo.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
 Apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Candi 2023 di depan halaman Mapolres Sukoharjo, Senin (17/4/2023).
Foto: Muhammad Noor Alfian
Apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Candi 2023 di depan halaman Mapolres Sukoharjo, Senin (17/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKOHARJO -- Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, menegaskan kesiapan jajarannya untuk melaksanakan Operasi Ketupat 2023. Pihaknya menerjunkan sekitar 700 personel pengamanan, ditambah dari TNI dan stakeholder terkait.

Selain itu, Wahyu juga mengungkapkan dalam pengamanan dan pengaturan arus mudik dan balik, polisi juga mendirikan empat pos pengamanan (pospam). Di antaranya terletak di Pospam Simpang Empat Patung Jamu Bulakrejo.

Kemudian, Pospam Bundaran Patung Pandawa Solo Baru, Pospam Simpang Tugu Kartasura, dan Pos Terpadu Simpang Empat Sanggung. "(Alasannya) Lokasi tersebut diprediksi akan terjadi trouble spot atau lokasi yang memiliki tingkat kepadatan arus lalu lintas yang tinggi," terangnya.

Wahyu juga mengimbau kepada masyarakat yang ingin melaksanakan takbir jelang Lebaran cukup di dalam masjid saja. “Jadi tidak ada takbir keliling apalagi yang menggunakan kendaraan terbuka, hal itu tidak kami izinkan,” jelas dia.

 

Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi menambahkan dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2023, pihaknya menerjunkan 175 personel, dengan rincian 100 personel di lapangan, 30 personel siaga siap gerak, dan 45 personel di Pos Komando.

“Selain itu, Kodim 0726 juga akan membuka rest area untuk para pemudik di masing-masing Koramil yang berada di wilayah Sukoharjo,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement