Selasa 18 Apr 2023 16:08 WIB

Insan PLN UIP JBTB Salurkan Bantuan Bagi Kaum Dhuafa Selama Ramadhan

Bantuan disalurkan dalam bentuk biaya pendidikan, kesehatan, hingga kebutuhan pokok.

Berbagi dengan sesama ini diwujudkan para insan PLN UIP JBTB bersinergi dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIP JBTB.
Foto: Dok. PLN
Berbagi dengan sesama ini diwujudkan para insan PLN UIP JBTB bersinergi dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIP JBTB.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Bulan Ramadan yang akan berakhir dalam beberapa hari semakin memberikan semangat pada para insan PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Timur dan Bali (UIP JBTB) beserta Unit Pelaksana Proyek (UPP) nya dalam berbagi dengan sesama. Berbagi dengan sesama ini diwujudkan para insan PLN UIP JBTB bersinergi dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIP JBTB.

Selama Ramadan, PLN UIP JBTB melalui YBM PLN UIP JBTB menyalurkan lebih dari Rp 250 juta yang disalurkan kepada ratusan masyarakat. Penyaluran ini diberikan dalam bentuk bantuan biaya pendidikan, dimana PLN yakin dengan bantuan biaya pendidikan ini akan meringankan beban sesama yang kurang mampu. 

Baca Juga

PLN juga tidak lupa memberikan ratusan bingkisan sembako, serta memberikan biaya pengobatan kepada masyarakat yang kurang mampu seperti penyandang disabilitas, penderita Tubercolosis dan typus. Tidak berhenti sampai disitu, PLN memberikan bantuan kepada marbot masjid, bantuan modal usaha dan memberikan kebutuhan usaha kecil. Insan PLN yakin dan optimis bahwa bantuan-bantuan ini akan sangat membantu kaum yang membutuhkan serta dapat memberi senyum pada sesama.

Pengasuh Yayasan Darul Hikmah Kalijaten Sepanjang Dr M Masrur Huda, salah satu yayasan yang dibantu YBM PLN UIP JBTB, mengapresiasi kepedulian PLN UIP JBTB lewat YBM PLN UIP JBTB dalam membantu sekitar. Masrur berharap kegiatan ini akan berlangsung terus sehingga akan bermanfaat untuk sekitar.

"Semoga insan PLN mendapat keberkahan," katanya, dalam keterangan tertulis, Selasa (18/4/2023).

Ketua Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIP JBTB Ges Mulyadi menceritakan bahwa anggaran YBM PLN UIP JBTB ini dalam memberikan bantuan sosial kepada masyarakat sekitar didapat dari sumbangsih karyawan-karyawati yang dikumpulkan melalui YBM PLN UIP JBTB secara sukarela tanpa paksaan. Bahkan karyawan atau karyawati justru sangat antusias dan bahagia dalam memberi terutama mereka mengetahui bahwa penyalurannya transparan dan dapat meringankan beban sesama yang membutuhkan.

“Ramadhan kali ini, PLN UIP JBTB melalui YBM PLN UIP JBTB menyalurkan lebih dari 250 juta rupiah yang dirupakan dalam beberapa program yang disalurkan kepada ratusan masyarakat yang membutuhkan khususnya di sekitar Kantor PLN UIP JBTB yakni Surabaya dan Sidoarjo. Dengan adanya penyaluran ini, kami berharap dapat menambahkan rasa syukur mereka kepada Tuhan dan dapat menambahkan nikmat khususnya dalam Bulan Ramadhan ini. Bulan penuh berkah, dan kami berharap mereka dapat merasakan berkah tersebut,” ungkapnya.

General Manager PLN UIP JBTB, Anang Yahmadi mengatakan, PLN UIP JBTB melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIP JBTB kerap berbagi dengan sesama secara berkala. Tidak hanya dalam Bulan Ramadhan kali ini, dalam bulan-bulan sebelumnyapun telah diberikan bantuan juga ke beberapa Panti Asuhan dan Kaum Dhuafa yang membutuhkan. Seluruh karyawan dan karyawatipun turut ambil langkah nyata baik dalam berbagi dengan sesama, baik melalui dana dan maupun turun langsung dalam penyaluran bantuan. 

"Seluruh insan PLN yakin bahwa jiwa kepedulian wajib dipupuk dan dibuktikan secara nyata melalui tindakan sehari-hari termasuk dalam berbagai kegiatan sosial yang pasti bermanfaat untuk sesama," kata Anang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement