Selasa 09 May 2023 13:01 WIB

Kapten Persis Eky Taufik Perpanjang Kontrak Hingga Tahun Depan

Ia turut membawa timnya promosi menuju kasta tertinggi Liga 1.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Eky Taufik resmi perpanjang kontrak bersama Persis Solo hingga tahun depan.
Foto: Dokumen
Eky Taufik resmi perpanjang kontrak bersama Persis Solo hingga tahun depan.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Menyambut persaingan musim depan, Laskar Sambernyawa mulai memperkuat pondasi tim yang ada. Tidak hanya berfokus pada pencarian penggawa baru, Persis tentunya perlu mengambil keputusan untuk mempertahankan pemain-pemain yang berperan penting dalam keseimbangan tim.

Salah satunya Eky Taufik Febriyanto, yang telah mengambil keputusan untuk tetap bersama Laskar Sambernyawa. Ia akan berlaga bersama Persis di musim mendatang hingga Mei 2024 dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Pemain yang telah bersama Persis sedari 2021 tersebut merupakan salah satu punggawa yang turut membawa timnya promosi menuju kasta tertinggi Liga 1. Pada musim Liga 1 2022/2023 pun pemain yang akrab disapa Eky ini memberikan kontribusi penuh dengan tampil pada 19 laga.

Tidak hanya itu, ia juga beberapa kali memainkan posisi yang berbeda-beda seperti bek kanan, bek kiri, hingga menjadi bek tengah. Direktur Olahraga Persis Edwin Klok, mengakui Eky Taufik memiliki etos kerja yang tinggi.

 

Ia juga merupakan sosok pemimpin yang dibutuhkan oleh tim. “Eky menunjukkan bahwa di musim ini ia sangat penting bagi tim, baik di dalam maupun luar lapangan. Dia merupakan sosok pemimpin yang baik bagi tim. Eky juga memiliki etos kerja yang sangat tinggi dan bek yang sangat tangguh," katanya.

Mumpuni dalam membangun serangan juga merupakan salah satu alasan penting dari perpanjangan Eky Taufik. Manajemen tim mengaku senang dapat memperpanjang masa kerja sama dengannya.

“Ia juga sangat bagus dalam membangun serangan. Saya sangat senang bahwa Eky adalah pemain pertama yang dapat kita perpanjang sejak beberapa bulan lalu,” ujar dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement