Rabu 10 May 2023 11:39 WIB

Lantik 70 ASN,  Bupati Sleman: Optimalkan Kualitas Kinerja Birokrasi

Kepala UPT Puskesmas, dan Kepala Sekolah diminta meningkatkan kinerja pelayanan

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Fernan Rahadi
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, mengukuhkan kader Pancasila Kalurahan Trihanggo, Gamping, Sleman, Senin (8/5/2023).
Foto: Dok Humas Pemkab Sleman
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, mengukuhkan kader Pancasila Kalurahan Trihanggo, Gamping, Sleman, Senin (8/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman melantik 70 Aparatur Sipil Negara (ASN). Pelantikan dipimpin langsung oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, di Pendopo Parasamya Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman pada Selasa (9/5/2023).

Kustini mengungkapkan pelantikan ini merupakan upaya Pemkab Sleman mengoptimalkan dan meningkatkan kualitas kinerja birokrasi dan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Untuk mengoptimalkan kualitas kinerja birokrasi dan kualitas pelayanan kepada masyarakat, maka upaya reorganisasi, promosi dan mutasi dilakukan sebagai proses menjaga kesinambungan birokrasi dan pengembangan karier pegawai," kata Kustini dalam keterangan tertulisnya, Selasa (9/5/2023).

Pelantikan hari ini yaitu untuk pejabat yang mengisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, dan Pengawas. Kemudian Kepala UPT Puskesmas, Kepala UPT Sanggat Kegiatan Belajar dan Kepala Sekolah 

Kustini menuturkan pelantikan pejabat ini dimaksudkan untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik. Terutama tiga perangkat daerah yang pejabatnya dilantik, yakni BKPP, Dinas Sosial dan Dinas P3AP2KB.

"Saya menekankan pentingnya integrasi dan komitmen dari seluruh pimpinan perangkat daerah. Saya berharap setiap kebijakan dan inovasi yang diciptakan harus dapat membawa manfaat bagi masyarakat dan kemajuan Kabupaten Sleman," ucapnya

Kustini juga berpesan kepada Kepala UPT Puskesmas, dan Kepala Sekolah untuk dapat meningkatkan kinerja pelayanan publik masing-masing, baik di bidang kesehatan dan pendidikan. Ia berharap kepada pejabat yang dilantik untuk dapat segera bekerja dengan semangat dan rasa tanggung jawab yang tinggi, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi di lingkungannya masing-masing. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement