Jumat 12 May 2023 07:02 WIB

Persebaya Surabaya Diizinkan Gunakan Stadion GBT

Bonek diharapkan dapat ikut serta menjaga Stadion GBT Surabaya.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Fernan Rahadi
 Peralatan perawatan ditinggalkan di lintasan Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (ilustrasi)
Foto: AP Photo/Trisnadi
Peralatan perawatan ditinggalkan di lintasan Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengungkapkan, Persebaya Surabaya kembali diperbolehkan menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Kepastian tersebut diperoleh setelah Eri bersama perwakilan manajemen Persebaya meminta izin ke Kementerian Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk menggunakan Stadion GBT.

"Saya datang bersama perwakilan manajemen Persebaya. Meminta izin penggunaan Stadion Gelora Bung Tomo untuk laga Persebaya, dan semuanya berjalan dengan baik. Diizinkan," kata Eri di Surabaya, Kamis (11/5/2023).

Eri pun berharap suporter sepak bola, khususnya Bonek agar dapat ikut serta menjaga Stadion GBT Surabaya. Sebab, Stadion GBT bukan hanya kebanggaan Surabaya dan Persebaya, tapi juga Indonesia karena kini kualitasnya bertaraf internasional.

"Semoga kabar baik ini menyemangati kita semua untuk mendukung Persebaya lebih total, menyemangati kita semua untuk terus membina pemain-pemain muda kebanggaan bangsa," ujarnya.

 

Direktur Prasarana Strategis Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Essi Asiah turut memberikan dukungan kepada Pemkot Surabaya dan Persebaya untuk menggunakan Stadion GBT. Ia pun meminta agar Pemkot Surabaya dan Persebaya dapat menjaga dan memelihara dengan baik Stadion GBT ketika digunakan.

"Tanpa dipelihara, nanti bisa tidak baik lagi. Selamat bertanding sukses untuk semua pemain sepak bola Indonesia," kata Essi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement