Jumat 19 May 2023 08:34 WIB

Bisnis Hotel Solo Terdongkrak Kehadiran Masjid Sheikh Zayed

Banyak tamu meminta kamar dengan pemandangan masjid itu.

Warga mengunjungi Masjid Raya Seikh Zayed (MBZ) di Surakarta, Jawa Tengah.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Warga mengunjungi Masjid Raya Seikh Zayed (MBZ) di Surakarta, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Sektor perhotelan di Kota Solo ikut menikmati dampak positif keberadaan Masjid Sheikh Zayed yang berada di kawasan Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

 

Public Relations (PR) Swiss-Belhotel Solo Paulina mengatakan, banyak tamu yang meminta kamar dengan pemandangan masjid tersebut. Oleh karena itu, sejak dua pekan lalu pihaknya menyediakan kamar dengan pemandangan itu.

"Di hotel kami, ada kamar baru dengan view masjid, ada deluxe dan grand deluxe. Kalau malam hari kan pemandangannya bagus, jadi tamu ingin menikmati itu," katanya.

 

Bahkan, selama dua pekan dioperasionalkan, dua tipe kamar tersebut selalu penuh tamu.

"Selama dua pekan ini selalu full untuk grand deluxe dan deluxe, baru ke tipe kamar lain. Dari review internet juga banyak yang menyampaikan pengalamannya setelah stay di sana," katanya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Jateng mencatat ada 3.953.914 wisatawan Nusantara mengunjungi berbagai objek wisata pada libur Lebaran 2023. Sejumlah destinasi wisata favorit pun tercatat ramai dikunjungi wisatawan selama periode tersebut.

Objek wisata yang paling banyak dikunjungi selama periode libur tersebut, yakni Masjid Raya Syeikh Zayed Solo, yang dikunjungi sebanyak 310 ribu orang.

Bukan hanya sektor perhotelan, melainkan objek wisata religi tersebut juga mampu mendongkrak kunjungan di mal. PR Solo Grand Mal (SGM) Irenika Kusumaningrum mengatakan, saat ini pengunjung pusat perbelanjaan modern tersebut makin beragam.

"Tidak hanya dari dalam kota, tetapi juga dari luar kota. Apalagi, kalau ada kegiatan tingkat nasional, makin banyak dan beragam pengunjung mal," ujar dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement