Rabu 24 May 2023 06:31 WIB

NPCI Banyumas Kirim Tujuh Atlet Disabilitas ke Ajang Peparpeda Solo

Mereka terdiri atas tiga atlet cabang olahraga.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
NPCI Banyumas mengirim tujuh atlet disabilitas untuk mengikuti ajang Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Peparpeda) di Surakarta, 23-25 Mei 2023.
Foto: Dokumen
NPCI Banyumas mengirim tujuh atlet disabilitas untuk mengikuti ajang Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Peparpeda) di Surakarta, 23-25 Mei 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUMAS -- National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Banyumas memberangkatkan tujuh atlet ke Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Peparpeda) tahun ini. Paperda adalah turnamen khusus atlet pelajar disabilitas yang digelar di Solo pada 23-25 Mei 2023.

Ketua NPCI Banyumas, Suwondo MM, mengatakan tujuh atlet yang diberangkatkan terdiri atas tiga atlet cabang olahraga (cabor) atletik, dua atlet renang, satu atlet bulutangkis, dan satu atlet tenis meja.

“Kita tahun ini baru mengirimkan tujuh atlet hasil dari pencarian bakat. Meski masih ada beberapa atlit, karena masih pemula, sehingga mereka belum siap untuk mengikuti lomba,” kata dia.

Kendati hanya memberangkatkan tujuh atlet, namun pihaknya optimistis semuanya akan berlaga maksimal. Ia menambahkan, Pemkab Banyumas berkomitmen dan memperhatikan prestasi para atlet berprestasi.

“Pak Bupati sudah telah menyiapkan anggaran untuk pembibitan dan pembinaan atlet disabilitas, sehingga kami mengajak orang tua yang mempunyai anak disabilitas untuk bergabung di NPCI,” katanya.

Wakil Ketua NPCI Banyumas Slamet Yulianto mengatakan para atlet yang mengikuti  Peparpeda terdiri dari Najib Abdul Rohman, Regita Luthfi Patria Siwi dan Sholehah yang akan turun dalam cabor Atletik.

Sementara Tabah Aryo Nugroho dan Dede Saefudin akan turun dalam cabor renang. Sedangkan Bagas Prasetyo turun dalam cabor bulutangkis dan Julungwangi Tri Pradika turun dalam cabor tenis meja. "Mohon doanya agar mereka bisa berprestasi," ujar dia.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement