Jumat 26 May 2023 20:33 WIB

Attack on Titan Bagikan Update Pengerjaan Bagian Akhir Final Season Part 3

Serial anime ini sudah tayang pada 4 Maret 2023 lalu.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Visual Attack on Titan: Final Season Part 3 yang akan ditayangkan Maret 2023.
Foto: Dokumen
Visual Attack on Titan: Final Season Part 3 yang akan ditayangkan Maret 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Studio MAPPA masih terus mengerjakan serial anime Attack on Titan (AoT) Final Season Part 3 bagian kedua. Bagian pertama dari Final Season Part 3 sudah ditayangkan pada Maret 2023 lalu.

Sedangkan, untuk penayangan bagian keduanya belum disampaikan secara resmi oleh MAPPA, namun direncanakan ditayangkan di 2023 ini. Baru-baru ini, Sound Director AoT, Masafumi Mima, membagikan update terkait progress produksi bagian kedua.

Dalam akun Twitter resminya yakni @Sunma47 pada Kamis (25/5/2023) kemarin, Mima membagikan informasi bahwa proses penyulihan suara untuk bagian kedua sudah mulai dilakukan. Artinya, proses perekaman suara dari karakter dalam serial ini mulai dikerjakan.

Dari update tersebut, penggemar pun mulai bertanya-tanya kapan bagian akhir dari Final Season Part 3 akan dirilis. Tentunya, penayangan bagian akhir ini nantinya juga akan menjadi akhir dari anime yang diadaptasi dari manga karya Hajime Isayama tersebut.

 

"Terima kasih atas dedikasi yang anda tuangkan dalam serial ini selama lebih dari 10 tahun. Saya yakin karya terakhir Anda untuk bagian final ini akan luar biasa seperti sebelumnya," kata @klesyeager1, penggemar yang mengomentari cuitan Mima.

"Terima kasih atas kerja keras anda semua, kami akan menunggu (dirilisnya) mahakarya ini," kata @FanKamuy menambahi.

Seperti diketahui, serial anime AoT Final Season Part 3 sudah tayang pada 4 Maret 2023 lalu di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Penggemar dapat menyaksikan anime ini di layanan streaming Crunchyroll, Netflix, atau lewat layanan Vidio yang menyediakan subtitle berbahasa Indonesia.

AoT yang ditayangkan pada 4 Maret lalu tersebut merupakan bagian pertama, yang mana berdurasi selama satu jam. Sedangkan, AoT Final Season Part 3 sendiri dibagi menjadi dua bagian, dengan bagian kedua direncanakan akan ditayangkan pada pertengahan 2023 ini, meski belum ada informasi resmi dari MAPPA yang menggarap serial itu.

Dirilisnya bagian pertama tersebut, membawa kembali konfrontasi antara Founding Titan yang baru yakni Eren Jaeger dengan teman-temannya yang tergabung dalam Scout Regiment. Adegan brutal dan pembunuhan massal dengan jumlah yang tak terhitung pun ditampilkan dalam dark anime ini.

Lagu pembuka (opening theme) AoT Final Season Parti 3 bagian pertama masih dibawakan oleh SiM. SiM sendiri sudah membawakan lagu pembuka pada AoT: Final Season Part 2 sebelumnya yang berjudul The Rumbling.

The Rumble menjadi salah satu lagu pembuka anime yang sukses, dan bahkan sudah diputar jutaan kali. Menyusul suksesnya lagu tersebut, SIM kembali membawakan lagu pembuka di Final Season Part 3 bagian pertama dengan judul Under The Tree.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement