Jumat 09 Jun 2023 19:01 WIB

Profil Pemain Asing Anyar Persis Solo, Moussa Sidibé

Sidibé pernah melawan Persis Solo ketika laga uji coba JDT beberapa waktu lalu.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
Moussa Sidibé eks pemain Ratchaburi FC resmi berseragam Persis Solo, Kamis (8/6/2023).
Foto: Dok .Persis Solo
Moussa Sidibé eks pemain Ratchaburi FC resmi berseragam Persis Solo, Kamis (8/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Moussa Sidibé menjadi pemain anyar Persis Solo yang mengisi salah satu slot pemain asing dari Asia Tenggara untuk mengarungi Liga 1 musim 2023/2024 mendatang.  Pemain sayap berusia 28 tahun tersebut sudah bermain malang melintang di berbagai tim baik di Asia Tenggara maupun Eropa. 

Menilik ke belakang, Sidibé lahir di Mali namun ia mengawali karier sepak bolanya di Spanyol. Di sana, ia sempat berganti-ganti tim, namun pernah juga dirinya membawa dua tim promosi ke Segunda Division B. 

Selain itu, ada sejumlah tim yang pernah dibelanya di Spanyol. Di antaranya FC Andorra, SD Ponferradina, serta Cordoba FC dan UE Costa Brava sebagai pemain pinjaman. 

Setelah berlaga di negeri matador, pihaknya memutuskan untuk melanjutkan kariernya bersama Johor Darul Ta'zim (JDT) malaysia pada tahun 2022. Namun, ia dipinjamkan pada klub di Liga papan atas, Ratchaburi FC musim 2022/2023. 

Dari informasi yang dihimpun Republika, di JDT  Moussa tak diberi banyak kesempatan bermain. Ia hanya bermain selama empat kali. Pada penampilannya tersebut, ia berhasil mencetak satu gol dan satu assist. 

Sedangkan di Ratchaburi FC sebagai pemain pinjaman ia diberi kesempatan bermain 11 kali. Namun, performanya tak begitu apik, sebab ia hanya mencatatkan satu assist dan tak ada gol selama penampilannya tersebut. 

Sidibé juga pernah melawan Persis Solo ketika laga uji coba JDT beberapa waktu lalu. Ia pun sempat membubuhkan satu gol ke gawang Persis saat laga uji coba tersebut. Dilansir dari Transfermarkt.com pemain kelahiran Mali tersebut dibanderol dengan harga pasaran atau market value sekitar 250 ribu euro atau sekitar 3,9 miliar. 

Sekarang, Sidibé resmi berseragam Persis Solo. Ia juga mengaku tak sabar bermain dengan Laskar Sambernyawa. Pasalnya ia juga pernah bekerja sama dengan Fernando Rodriguez dan Pelatih Persis Solo Leonardo Medina. 

"Mereka adalah salah satu suporter terbaik yang ada di Indonesia. Saya sangat ingin melihat dukungan mereka secara langsung saat pertandingan, sehingga kita dapat berusaha untuk meraih semuanya pada musim ini. Mereka adalah pemain ke-12 yang selalu siap menemani perjuangan tim ini di setiap pertandingan," ungkapnya melalui keterangan tertulis, Kamis (8/6/2023)

"Saya pernah bersama Fernando dan Leo, saya tahu mereka akan membantu saya dalam segala hal khususnya untuk beradaptasi secepat mungkin. Saya sangat senang berada di sini," katanya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement