Kamis 22 Jun 2023 15:01 WIB

Kasus Mutilasi di Klaten Terungkap, Ini Motif Pelaku dan Kronologi Peristiwanya

Antara korban dan pelaku merupakan teman yang tinggal dalam satu rumah.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Polres Klaten ungkap kasus pembunuhan disertai mutilasi, Kamis (22/6/2023).
Foto: Muhammad Noor Alfian
Polres Klaten ungkap kasus pembunuhan disertai mutilasi, Kamis (22/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, KLATEN -- Polres Klaten berhasil mengungkap kasus pembunuhan disertai mutilasi atas seorang wanita berinisial R (56) di Desa Nangsri, Manisrenggo, Klaten, Jateng. Pelaku berinisial T warga Sambirejo, Selomerto, Wonosobo.

Kapolres Klaten AKBP Warsono mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (22/6/2022) sekitar pukul 01.30 WIB. Aksi bermula ketika keadaan mati lampu atau listrik padam.

Baca Juga

"Saat lampu mati kemudian tersangka terbangun karena listrik padam, kemudian pelaku meminta lilin ke kamar korban setelah diberikan lilin kemudian pelaku mencekik leher korban pada saat posisi berdiri," kata Warsono, Kamis (22/6/2023).

Selanjutnya, korban yang dicekik pun sempat mencoba berteriak untuk meminta tolong. Namun, korban malah dibanting dan dipukul oleh korban di atas kasur.

"Korban berteriak minta tolong. Kemudian korban dibanting di kasur dan masih dicekik dan dipukuli oleh pelaku," ujarnya.

Kemudian, pihaknya menjelaskan bahwa setelah korban lemas kemudian pelaku mengambil pisau yang ada di meja depan. Pisau tersebutlah yang digunakan pelaku untuk menyayat leher korban sampai darah bercucuran.

"Sampai dengan setengah kedalaman leher, kemudian tersangka mengambil golok yang berada di gudang yang digunakan untuk memotong kepala sampai dengan terlepas," katanya.

Motif pelaku membunuh korban ...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement