Jumat 30 Jun 2023 12:20 WIB

Kebakaran Toko Mebel di Bandung, Kerugian Ditaksir Capai Rp 1,5 M

Penyebab kebakaran masih belum dapat diperkirakan.

Rep: M. Fauzi Ridwan/ Red: Fernan Rahadi
Ilustrasi Kebakaran
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kebakaran menghanguskan gudang produksi toko mebel Timbul Jaya beserta lima unit mobil pikap dan dua truk di Jalan Raya Kopo-Katapang, Kabupaten Bandung, Kamis (29/6/2023) malam. Akibat kebakaran tersebut, kerugian yang dialami ditaksir mencapai Rp 1,5 miliar.

"Jumlah aset kerugian dari kejadian kebakaran hasil konfirmasi dengan pemilik berkisar Rp 1,5  miliar," ucap Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung Hilman Kadar saat dikonfirmasi, Jumat (30/6/2023).

Baca Juga

Area toko mebel yang terbakar, ia mengatakan 3.500 meter persegi dari total area 6.000 meter persegi. Penyebab kebakaran sendiri masih belum dapat diperkirakan dan masih dalam tahap penyelidikan.

Hilman mengatakan total mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk memadamkan api mencapai 13 mobil pemadam. Ia mengatakan tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa itu.

 

Saat tiba di lokasi kebakaran, ia mengatakan petugas langsung melakukan pemadaman api dan memblokir api agar tidak merambat. Selanjutnya setelah api padam sekitar pukul 01.00 Wib, Jumat (30/6/2023) dilakukan pendinginan.

Ia mengatakan kendala yang dihadapi saat pemadaman yaitu beberapa selang mengalami kebocoran, alat komunikasi terbatas dan warga berkerumun di area lokasi kejadian.

Kasi Pemadam dan Investigasi Damkar Kabupaten Bandung Saefulloh mengatakan lokasi kebakaran sudah dipasang garis polisi. Selanjutnya penyelidikan penyebab kebakaran dilakukan oleh pihak kepolisian.

"Penyelidikan lebih lanjut sudah menjadi ranah kepolisian dan lokasi sudah di police line," ungkap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement