Rabu 05 Jul 2023 09:12 WIB

'Aksesori Gawai Bisa Bantu Tingkatkan Produktivitas'

Ada beberapa alasan yang membuat orang cenderung menunda-nunda atau procrastination.

KiiP Wireless DTS 12 TWS Bluetooth.
Foto: dokpri
KiiP Wireless DTS 12 TWS Bluetooth.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- kehadiran teknologi yang terus berkembang mempunyai peran penting dalam produktivitas hidup manusia. Efisiensi tugas dan pekerjaan dapat terbantu dengan baik oleh adanya teknologi canggih yang terus diperbarui.

Sehingga membuat orang tidak perlu lagi bekerja keluar dan bisa mengerjakan segala tugasnya dirumah saja. Tren bekerja dari rumah (WFH) pun berkembang dan diberlakukan oleh banyak perusahaan digital di dunia. 

Akan tetapi, tren ini bisa menjadi pisau bermata dua bagi segelintir orang di mana bukannya membuatnya semakin produktivitas dan memanfaatkan waktu dengan baik untuk bekerja. Tetapi malah lebih banyak malas, sering menunda-nunda tugas dan tidak fokus saat mengerjakannya.

Ada beberapa alasan yang membuat seseorang tidak bisa fokus dan cenderung menunda-nunda pekerjaan atau sering dikenal procrastination. Pertama, kebiasaan melakukan banyak pekerjaan dalam satu waktu atau multitasking, yang membuat konsentrasi terpecah. Kedua, sering overthinking atau suatu keadaan saat seseorang terlalu berlebihan dalam memikirkan suatu hal dalam satu waktu yang sama. 

Ketiga, kurang tidur. Kebiasaan Work From Home (WFH) biasanya membuat seseorang lebih sering mengerjakan tugas atau pekerjaan di waktu luang, bahkan pada malam hari. Keempat, bosan dengan tugas atau suasana. Biasanya para pekerja WFH akan mengerjakan banyak tugas yang sama secara berulang-ulang. 

Salah satu solusi yang bisa kamu terapkan khususnya saat WFH atau bekerja di rumah adalah dengan menggunakan alat bantu atau aksesori gawai. "Gadget yang bisa membantu kamu untuk meningkatkan produktivitas, antara lain KiiP Wireless DTS 12 TWS Bluetooth. Jika anda sering merasa mudah terdistraksi atau terganggu saat sedang fokus untuk menyelesaikan pekerjaan, tampaknya Anda perlu sesuatu untuk membuat bisa fokus, salah satunya dengan mendengarkan musik," kata CEO PT Kiip Kiip Indonesia, Meilina Sembiring, di Jakarta, Selasa (4/7/2023).

Menurut dia, salah satu manfaat mendengarkan musik saat sedang mengerjakan tugas adalah membuat otak rileks dan bisa membantu untuk lebih berkonsentrasi. "Tampaknya KiiP Wireless DTS 12 TWS Bluetooth ini yang dibutuhkan. Dengan begitu, Anda dapat lebih fokus pada apa yang sedang dikerjakan," kata Meilina.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement