Ahad 09 Jul 2023 16:43 WIB

Mulai Tiba Malam Ini, Cek Jadwal Pemulangan Jamaah Haji Kabupaten Semarang

Kepulangan para jamaah bakal terbagi dalam enam gelombang.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Yusuf Assidiq
Jamaah haji melakukan sujud syukur saat tiba kembali ke Tanah Air setelah menunaikan ibadah haji.
Foto: Antara/Umarul Faruq
Jamaah haji melakukan sujud syukur saat tiba kembali ke Tanah Air setelah menunaikan ibadah haji.

REPUBLIKA.CO.ID, UNGARAN -- Kepulangan para jamaah haji asal Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, dari Tanah Suci pada musim haji 1444 Hijriyah (2023) bakal terbagi dalam enam gelombang kedatangan.

Berdasarkan jadwal penjemputan yang diterima Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Semarang, gelombang pertama kedatangan para tamu Allah asal Kabupaten Semarang dijadwalkan tiba Ahad (9/7/2023) malam ini.

“Rombongan jamaah haji Kabupaten Semarang yang tergabung dalam Kloter 15 dijadwalkan mendarat di Bandara Adi Somermo (Debarkasi Solo/SOC) malam ini pukul 23.00 WIB,” ungkap Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kemenag Kabupaten Semarang, Titik Halimah di Ungaran.

Jumlah jamaah haji Kloter 15 ini sebanyak 81 orang, dengan perincian jamaah haji asal Kecamatan Kaliwungu sebanyak 20 orang, Kecamatan Pringapus 22 orang, dan Kecamatan Ungaran Barat sebanyak 39 orang.

Setelah transit di Asrama Haji Donohudan, Kabupaten Boyolali, rombongan akan dipulangkan menuju kecamatan asal dari Asrama Haji Donohudan pada Senin (10/7) pukul 00.30 WIB.

Untuk jamah haji asal Kecamatan Kaliwungu dan Pringapus, titik akhir pemulangan di kantor kecamatan masing-masing. “Sedangkan untuk jamaah haji asal Kecamatan Ungaran Barat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang, di Ungaran,” jelasnya.

Rombongan jamaah haji asal Kabupaten Semarang yang tergabung dalam Kloter 16, kata Titik, dijadwalkan mendarat di Debarkasi Solo pada Senin (10/7) pukul 20.40 WIB dengan jumlah rombongan mencapai 354 orang.

Jumlah tersebut terdiri atas atas 353 jamaah haji dan seorang petugas haji daerah (PHD). Para jamaah haji ini berasal dari Kecamatan Ungaran Barat, Ungaran Timur, Pringapus, Bergas, Bawen, Bandungan, Sumowono, Susukan, Tuntang, dan Banyubiru.

Sementara rombongan jamaah haji asal Kabupaten Semarang yang tergabung dalam Kloter 17 dijadwalkan tiba di Debarkasi Solo pada Selasa (11/7) pukul 01.20 WIB dini hari, dengan jumlah rombongan mencapai 354 orang.

Jumlah ini terdiri atas 131 jamaah haji dan tiga orang PHD. Kloter 17 meruakan rombongan jamaah haji asal Kecamatan Ambarawa, Jambu, Banyubiru, Tuntang, Bergas, Bringin, Pabelan, Getasan, Suruh, Bancak, dan Tengaran.

Berikutnya, rombongan jamaah haji asal Kabupaten Semarang yang tergabung dalam Kloter 80 sebanyak 22 orang dijadwalkan tiba di Tanah Air pada Ahad (30/7) pukul 00.55 WIB.

Sedangkan untuk Kloter 93 sebanyak dua orang jamaah haji dan kloter 94 berjumlah 20 orang jamaah haji dijadwalkan tiba pada Kamis 3 Agustus 2023. “Adapun untuk Kloter 93 dijadwalkan tiba  pukul 07.30 WIB dan Kloter 94 pada pukul 13.50 WIB,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement