Kamis 20 Jul 2023 15:00 WIB

Wabup Sleman Sambut Kepulangan 353 Jamaah Haji

Diketahui ada satu jamaah yang meninggal dunia saat melaksanakan ibadah haji

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Fernan Rahadi
Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menyambut langsung kedatangan 353 jamaah haji dan 2 pendamping di Masjid Agung Wahidin Sudirohusodo Kabupaten Sleman, Rabu (19/7/2023).
Foto: Humas Pemkab Sleman
Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menyambut langsung kedatangan 353 jamaah haji dan 2 pendamping di Masjid Agung Wahidin Sudirohusodo Kabupaten Sleman, Rabu (19/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Jamaah haji kloter 46 SOC asal Kabupaten Sleman telah tiba di Kabupaten Sleman pada Rabu (19/7/2023) malam. Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menyambut langsung kedatangan 353 jamaah haji dan dua pendamping di Masjid Agung Wahidin Sudirohusodo Kabupaten Sleman.

Danang mengaku turut gembira serta mengucapkan selamat datang kepada para jamaah haji yang telah selesai menunaikan rukun Islam yang kelima tersebut. Ia berharap para jamaah terus menjaga kesehatan serta menyebarkan nilai-nilai keislaman dan toleransi antarumat beragama di tengah masyarakat.

Baca Juga

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para petugas yang telah mendampingi para jamaah haji sehingga bisa melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan selamat," kata Danang dalam keterangan tertulisnya, Kamis (20/7/2023).

Dalam kloter 46 SOC ini diketahui ada satu jamaah yang meninggal dunia saat melaksanakan ibadah haji, yakni Siti Munawaroh Muchit, usia 70 tahun. Jamaah haji asal Condongcatur, Depok, Sleman, ini meninggal dunia pada 11 Juli 2023 di Hotel Taiba Front Madinah pada pukul 09.10 waktu setempat karena sakit yang dialaminya.

Untuk kedatangan jamaah haji asal Sleman selanjutnya pada hari Jumat tanggal 21 Juli 2023 untuk kloter 49 SOC, 51 SOC dan 52 SOC. Jumlah jamaah haji beserta pendamping untuk tahun ini ada sebanyak 1.192 orang.

Sebelumnya Bupati Sleman juga telah lebih dulu menyambut kedatangan 360 jamaah haji Indonesia asal Kabupaten Sleman kloter 44 SOC, di Masjid Agung Wahidin Sudirohusodo Kabupaten Sleman pada Rabu, (19/7/2023).

Ia berharap melalui pelaksanaan ibadah haji ini dapat meningkatkan Ukhuwah Islamiah serta menjalin hubungan yang baik antar umat beragama.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sleman kami mengucapkan selamat datang kepada bapak ibu semua. Alhamdulillah Bapak Ibu semua telah kembali dalam keadaan selamat dan sehat. Semuanya dalam kondisi sehat walafiat, dengan rona wajah yang memancarkan cahaya kebahagiaan dan keimanan," kata Kustini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement