Rabu 26 Jul 2023 04:42 WIB

Dewa 19 Bakal Konser di Solo, Siap Bawakan Lagu Request dari Gibran

Ada sejumlah tokoh nasional yang akan diundang.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Personel band Dewa 19 Ahmad Dhani.
Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A
Personel band Dewa 19 Ahmad Dhani.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Grup band ternama Dewa 19 akan menggelar konser di Kota Solo, Jawa Tengah. Dalam konser itu, Dewa 19 akan membawakan salah satu lagu khusus yang di-request oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.

Ahmad Dhani beberapa waktu lalu menyebutkan putra sulung Presiden Jokowi telah me-request lagu. Pihaknya pun menyanggupi persembahan khusus untuk Gibran. "Ada request dari Mas Gibran, I Want To Break Free. Iya dong sebagai pembukaan khusus," kata Dhani.

Dhani percaya diri konser di Stadion Manahan bakal menjadi konser terbaik di sejarah Kota Solo. Apalagi, pada konser 29 Juli nanti, Dewa 19 akan berkolaborasi dengan legenda dunia seperti Derek Sherinian, Dino Jelusick, Jeff Scott Soto, Phil X, dan Ron 'Bumblefoot' Thal.

Sementara itu, Dewa 19 akan tampil dengan vokalis Ari Lasso, Ello, Virzha, dan mantan drummer Dewa 19 Tyo Nugros. Dalam konser tersebut, mereka turut berkolaborasi dengan penyanyi Shandy Sondoro dan Mahalini.

"Alasan karena nomor satu teknologi paling mutakhir, paling ini musisi Indonesia dengan musisi Amerika kan, dan di Solo lagi. Sebelumnya kan belum pernah ada," katanya.

Pihaknya juga menyebut ada sejumlah tokoh nasional yang akan diundang, seperti Ketua DPR Puan Maharani, Menhan Prabowo Subianto, Erick Thohir, hingga Rocky Gerung. "Semua kita undang, Pak Erick Thohir kita undang, Rocky Gerung kita undang," ujar dia.

Kendati demikian pihaknya mengatakan baru Ketua DPR RI Puan Maharani yang mengonfirmasi kehadiran. Sedangkan Prabowo belum. "Mbak Puan fix sudah, Mbak Puan datang. Pak Prabowo tentatif," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement