Senin 07 Aug 2023 13:18 WIB

Gandeng Komunitas Sepak Bola di Yogyakarta, Sporti ID Gelar Event Internal Cup

Saat ini, di Yogyakarta terdapat puluhan komunitas sepak bola maupun futsal.

Retail sepatu bola dan futsal di Yogyakarta, Sporti ID, menggelar event Internal Cup pada Kamis (20/7/2023) lalu. Acara ini digelar dengan menggandeng salah satu komunitas sepak bola di Yogyakarta, Troy FC.
Foto: dokpri
Retail sepatu bola dan futsal di Yogyakarta, Sporti ID, menggelar event Internal Cup pada Kamis (20/7/2023) lalu. Acara ini digelar dengan menggandeng salah satu komunitas sepak bola di Yogyakarta, Troy FC.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Retail sepatu bola dan futsal di Yogyakarta, Sporti ID, menggelar event Internal Cup pada Kamis (20/7/2023) lalu. Acara ini digelar dengan menggandeng salah satu komunitas sepak bola di Yogyakarta, Troy FC.

"Troy FC merupakan komunitas sepak bola dari berbagai golongan yang memiliki minat yang sama, yakni sepak bola. Selaras dengan Troy FC, Sporti ID yang merupakan retail sepatu bola dan futsal di Yogyakarta memiliki tujuan yang sama, yakni memberikan wadah untuk berbagai kalangan yang memiliki hobi dan minat yang sama di sepak bola," ujar Social Media Manager of Sporti.ID, Dedy purnomo, dalam siaran pers, Senin (7/8/2023).

Dedy mengungkapkan, Internal Cup yang baru pertama kali digelar ini memperebutkan hadiah uang ratusan ribu, hingga doorprize sepatu bola untuk para anggota Troy FC yang beruntung. Event Internal Cup ini diikuti oleh 57 anggota Troy FC yang terbagi dalam tiga tim. Troy FC sendiri memiliki anggota 104 orang.

"Ke depannya, Sporti ID akan menggandeng banyak komunitas sepak bola maupun futsal lainnya, agar berbagai kalangan yang memiliki minat atau bahkan potensi di sepak bola maupun futsal memiliki wadah untuk menyalurkan bakat-bakatnya," kata Dedy.

Ketua Troy FC Dwi Nugroho Saputro menyambut, baik digelarnya event tersebut. "Kami berterima kasih atas dukungan dari Sporti.id untuk penyelanggaraan kemarin yang berjalan lancar. Semua anggota merasakan fun bahkan ada yang mendapatkan doorprize," kata Nugroho.

Saat ini, di Yogyakarta terdapat puluhan komunitas sepak bola maupun futsal. Kesadaran untuk berolahraga terutama di luar ruangan memang meningkat di kalangan anak-anak muda usai pandemi Covid-19 yang menjangkiti Indonesia selama tiga tahun.

Troy FC pun juga dibentuk pertama kali di masa pandemi, tepatnya pada bulan Mei 2020. Saat ini, dari 104 anggota rata-rata berusia 30 tahunan. Meskipun demikian, Nugroho menyampaikan, terdapat juga yang berusia 20-an dan yang masih berstatus mahasiswa.

Ia mengungkapkan, Troy FC memiliki visi menjadi wadah para pecinta bola untuk bermain sepak bola bersama secara menyenangkan. "Prinsip kami seko konco dadi sedulur, jadi kami menerima anggota dari semua kalangan, tidak hanya kalangan sepak bola saja," untuk bermain bola bersama dan guyub rukun bersama," ujar Nugroho.

Selain itu, Troy FC juga ingin menggandeng dari pihak manapun yang ingin berkolaborasi. Tujuannya, agar komunitas sepak bola tersebut tetap eksis. Karena banyak juga komunitas-komunitas fun football yang tidak bertahan lama. 

Untuk menjadi anggota Troy FC, Nugroho mengungkapkan, syaratnya di antaranya adalah bermain minimal sebulan sekali dan ikut serta sebanyak tiga kali. Troy FC di antarnya bermain di Lapangan Karang, Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), dan Stadion Maguwoharjo (Sleman). Untuk info lebih lanjut bisa cek di Instagram @troyfootballclub.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement