Rabu 09 Aug 2023 08:55 WIB

Tiga Hari Hilang di Hutan Dlingo, Remaja Bantul Ini Belum Ditemukan

Warga sekitar sempat melakukan pencarian di hari pertama korban hilang.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap remaja, Andi (15), yang dilaporkan hilang di Hutan Dlingo, Kabupaten Bantul, DIY, sejak Senin (7/8/2023).
Foto: Dokumen
Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap remaja, Andi (15), yang dilaporkan hilang di Hutan Dlingo, Kabupaten Bantul, DIY, sejak Senin (7/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Seorang remaja bernama Andi (15 tahun) dilaporkan hilang di Hutan Dlingo, Kabupaten Bantul, DIY, sejak Senin (7/8/2023). Sudah tiga hari dilaporkan hilang, remaja yang merupakan warga Kapingan RT 02, Kelurahan Temuwuh, Dlingo, tersebut masih dalam pencarian hingga saat ini.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta, Kamal Riswandi, mengatakan kejadian ini awalnya terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, Senin (7/8/2023). Waktu itu, korban pamit untuk pergi ke sungai.

"Kronologi yang kami terima, Senin (7/8/2023) sekitar 10.00 WIB pagi survivor (korban) pergi dan bertemu tetangganya di jalan. Ditanya (ke mana), bilang mau ke Kali Panjang," kata Kamal kepada wartawan, Rabu (9/8/2023).

Tetangga korban sempat mengajak untuk pulang ke rumah. Namun, korban menolak dan tetap pergi ke sungai.

Hal ini membuat tetangganya langsung melapor kepada ibu korban, dan akhirnya mengejar korban ke arah sungai. Meski begitu, ibu korban kehilangan jejak dan korban hingga saat ini masih belum ditemukan.

"Ibunya mengejar tapi kehilangan jejak survivor, untuk info lanjut HP ditemukan di bawah pohon bambu Kali Dong Parang," ujarnya.

Warga sekitar pun sempat melakukan pencarian di hari pertama korban diketahui hilang, namun tidak ditemukan. Hal ini membuat warga melapor ke kantor Basarnas Yogyakarta pada hari kedua, yakni Selasa (8/8/2023) kemarin.

"Mendapat laporan tersebut, kami langsung memberangkatkan satu tim rescue dari Pos Basarnas Gunungkidul untuk berkoordinasi dan melakukan pencarian," ungkap dia.

Pencarian oleh tim SAR gabungan dilakukan sejak Selasa (8/8/2023) hingga pukul 18.00 WIB. Dikarenakan korban tidak ditemukan, pencarian kembali dilanjutkan pada Rabu (9/8/2023) ini.

"Survivor belum ditemukan dan pencarian dihentikan sementara, dan akan dilanjutkan pagi ini," jelas Kamal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement