Rabu 09 Aug 2023 13:33 WIB

Prabowo Berkunjung ke Solo Sore Ini, Ada Agenda Bersama Gibran?

Dijadwalkan Prabowo bakal menghadiri peringatan Hari Veteran Nasional.

Rep: Muhammad Noor Alfian/ Red: Yusuf Assidiq
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengungkapkan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bakal mendarat di Kota Solo sore ini. Dikatakan, kedatangan Prabowo karena bakal menghadiri peringatan Hari Veteran Nasional yang bakal digelar di UNS Solo besok.

Gibran juga menegaskan dirinya akan mendampingi bacapres Gerindra tersebut. "Ke UNS, peringatan Hari Veteran. Ya mendampingi, siapapun tamunya saya dampingi," katanya ketika ditemui di Solo Safari, Rabu (9/8/2023).

Disinggung soal seringnya Prabowo berkunjung ke Solo, Gibran mengatakan lantaran agenda tersebut dilangsungkan di sini.  "Karena acaranya di Solo, la pie? Opo tak pindah pie acara e," ujar dia.

Saat ditanya apakah dirinya mempunyai agenda tersendiri dengan Prabowo, Gibran mengaku tidak ada. "Gak ada, (sarapan bareng?) Gak ada," katanya.

Putra sulung Presiden Jokowi tersebut mengatakan bahwa Prabowo akan mendarat di Solo sekitar pukul 16.00 WIB nanti. Ditanya apakah akan menjemput ke bandara, Gibran malah berkelakar.

"Pak Prabowo sudah ada di Solo nanti jam 4 sore, sejak kemarin? Kurang kerjaan PO wong acaranya besok. (Menjemput di bandara?) Jemputen wae mas (sana kamu jemput aja)," kata Gibran.

Ditanya apakah setelah Prabowo mendarat ada agenda malam harinya, ia mengatakan jika dirinya diajak pasti akan mendampingi. "(Nanti malam kemana?) Ya rahasia. (Sama Mas Wali wedangan?) Ya nggak tahu juga. Ya, kalau diajak pergi ya saya berangkat gak mungkin menteri ke Solo gak didampingi ya," jelas dia.

Apakah ada acara mengenalkan kuliner Solo seperti beberapa waktu lalu? Gibran enggan menjawab.

"Mengenalkan kuliner Solo sing mbok posting Gibran cawapres og, ora. Kan kemarin sudah sama Pak Ganjar semua tak dampingi, ono tamu kok ora didampingi," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement