Selasa 29 Aug 2023 10:40 WIB

Jokowi Kunker ke Pekalongan Buka Muktamar Sufi Internasional 2023

Pada siang harinya, Jokowi akan menuju Pasar Grogolan, Kota Pekalongan.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Yusuf Assidiq
Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Foto: Edi Yusuf/Republika
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (29/8/2023). Di Pekalongan, Jokowi akan membuka agenda Muktamar Sufi Internasional 2023.

Dikutip dari siaran pers Istana, Jokowi dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju Bandara Cakrabhuwana di Kota Cirebon, Jawa Barat.

Tampak menyambut ketibaan Presiden Jokowi dan Iriana di Bandara Cakrabhuwana yakni Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo beserta istri, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Akhmad Wiyagus beserta istri, Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati, dan Danlanud Sugiri Sukarni Letkol Pnb Supardo Butarbutar beserta istri.

Dari Kota Cirebon, Jokowi akan menuju Kota Pekalongan dengan menggunakan rangkaian kendaraan. Acara Muktamar Sufi Internasional 2023 digelar di Sahid International Convention Center.

Pada siang harinya, Jokowi akan menuju Pasar Grogolan, Kota Pekalongan, untuk melakukan peninjauan sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi para pedagang pasar dan pedagang kaki lima. Jokowi juga direncanakan untuk bermalam di Kota Semarang dan melanjutkan kunjungan kerja esok hari.

Turut mendampingi Jokowi dan Iriana dalam penerbangan menuju Kota Cirebon antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay, dan Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement